Liga Indonesia

Terindikasi Covid-19, Bek Asing Arema FC Susul Kompatriotnya Isolasi Diri

Selasa, 13 Oktober 2020 13:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDODPORT
Bek asing Arema FC, Caio Ruan Lino De Freitas. Copyright: © Ian Setiawan/INDODPORT
Bek asing Arema FC, Caio Ruan Lino De Freitas.

INDOSPORT.COM - Bek asing Arema FC, Caio Ruan Lino De Freitas harus menyusul kompatriotnya dari Brasil yakni Bruno Smith Nogueira Camargo yang menjalani isolasi diri pasca terindikasi positif Covid-19.

Indikasi itu tercermin kala semua anggota tim menjalani Swab Test pada Jumat (09/10/20). Defender Brasil berusia 25 tahun itu disebut mengalami reaktif pada tes serologi yang hasilnya diperoleh klub pada Senin (15/10/20) malam.

"Alhamdulillah, Caio Ruan aman. Hasil Swab Test dia negatif," bilang dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Swab Test kedua dilakukan Arema FC sebagai tindak lanjut atas kondisi Bruno Smith yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Swab Test Selasa (06/10/20) lalu. Playmaker Brasil itu mesti mengisolasi dirinya selama 10 hari atau hingga Jumat (16/10/20) nanti.

Sementara indikasi paparan virus Corona pada Caio Ruan, menguat setelah sang pemain menempati rumah yang sama dengan Bruno Smith. Sehingga, penularan Covid-19 itu diduga terjadi akibat kontak fisik diantara para pemain pada latihan terakhir tim pekan lalu.

"Bisa saja (Caio Ruan) ketika di Brasil pernah terpapar (virus Corona). Tapi (gejalanya) tidak ketahuan," tandas dokter bergelar SpKO (Spesialis Keolahragaan) tersebut.

Dua pemain asing baru Arema FC itu pun belum tampak bergabung pada program latihan yang sudah digeber mulai Senin (12/10/20). Dalam dua hari terakhir, tim besutan Carlos Carvalho De Oliveira itu lebih fokus pada peningkatan kondisi fisik usai satu pekan diliburkan.