Liga Indonesia

Mengenal Caio Ruan Lino de Freitas, Bek Brasil Rekrutan Terbaru Arema FC

Rabu, 30 September 2020 16:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ian Setiawan/INDODPORT
Bek anyar Arema FC untuk mengarungi Liga 1 2020, Caio Ruan Lino de Freitas. Copyright: © Ian Setiawan/INDODPORT
Bek anyar Arema FC untuk mengarungi Liga 1 2020, Caio Ruan Lino de Freitas.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga 1 2020 memang kembali mengalami penundaan. Meski demikian, Arema FC tetap berbenah dengan mendatangkan bek baru asal Brasil, Caio Ruan Lino de Freitas.

Asa untuk melanjutkan gelaran kompetisi Liga 1 2020 yang terhenti akibat pandemi corona harus kembali tertunda. Sempat direncanakan bakal digelar kembali mulai Kamis (1/10/20), kompetisi sepak bola teratas Indonesia itu harus diundur lagi setidaknya sebulan.

Situasi ini terjadi setelah Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menolak memberikan izin penyelenggaraan. Pasalnya, Polri menilai situasi pandemi virus corona di Tanah Air masih parah sehingga penyelenggaraan Liga 1 bisa menimbulkan cluster baru.

Keputusan ini disambut kekecewaan oleh klub peserta. Apalagi, hingga kini tidak ada kepastian bahwa liga benar-benar bisa digelar lagi setelah ditunda satu bulan ke depan.

Meski demikian, sejumlah klub tetap bersikap optimistis. Salah satunya klub asal Malang, Arema FC. Meski kelanjutan Liga 1 kini masih dalam tanda tanya, Singo Edan tidak berhenti untuk memperkuat skuatnya.

Rabu (30/9/20), melalui akun Instagram resmi Arema FC resmi mengumumkan perekrutan bek tengah baru asal Brasil, Caio Ruan Lino de Freitas.

Bek bertinggi 190 sentimeter itu didatangkan dengan status bebas transfer karena sedang tak memiliki klub sebelum bergabung dengan Arema.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Caio Ruan diikat kontrak hingga akhir musim Liga 1 2020, yang berarti setidaknya ia akan bergabung bersama Singo Edan hingga awal tahun 2021.

Di skuat besutan pelatih Carlos Carvalho ini, Caio Ruan akan menggantikan peran bek asal Uruguay, Matias Malvino, yang hingga kini masih berada di negara asalnya.

Caio Ruan pun diketahui sudah melakukan swab test dan medical check up, serta akan segera mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan barunya di Arema FC.