Liga Indonesia

Ini Alasan Batalnya Defender Baru Arema FC Asal Brasil Latihan Perdana

Senin, 28 September 2020 19:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Official Arema FC
Bek asal Brasil, Caio Ruan dikabarkan resmi bergabung dengan Arema FC untuk Liga 1 2020. Copyright: © Official Arema FC
Bek asal Brasil, Caio Ruan dikabarkan resmi bergabung dengan Arema FC untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Caio Ruan batal menjalani latihan perdananya bersama tim lantaran harus merampungkan prosedur terlebih dahulu, setelah didatangkan sebagai pemain asing baru Arema FC.

Awalnya, defender kebangsaan Brasil itu direncanakan langsung mengikuti program latihan di bawah arahan Carlos Carvalho De Oliveira di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (28/09/20).

"Tapi saya pikir, dia perlu menyisihkan waktu beberapa saat untuk istirahat. Karena sudah menempuh perjalanan panjang sampai ke sini," ujar Carlos Carvalho pasca sesi latihan.

Eks pemain FC Sao Paulo B itu memang baru menginjakkan kakinya di Malang, tepat siang hari. Caio Ruan juga langsung menjalani medical check up sebagai prosedur tetap yang diterapkan tim Singo Edan, sebelum tanda tangan kontrak.

"Mungkin, dia baru akan bergabung pada latihan (Selasa) besok, atau mungkin lusa. Yang pasti, saya ingin kondisinya fit," ungkap pelatih yang juga berasal dari Brasil tersebut.

"Dia datang, lalu menjalani medical check up, sehingga butuh istirahat. Meski saya tahu, dia terus berlatih sejak sebelum datang ke sini," sambung dia.

Caio Ruan sendiri merupakan rekrutan baru Arema FC yang akan ambil bagian dalam lanjutan kompetisi Liga 1 nanti. Keberadaannya sekaligus menggantikan defender Uruguay, Matias Malvino yang dipastikan tak masuk ke dalam rencana tim proyeksi Carlos Carvalho De Oliveira.