Liga Indonesia

Mainkan Home Lebih Awal, Arema FC Swab Test Seluruh Perangkat Klub

Senin, 28 September 2020 15:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC saat melakukan rapid test bebera[a waktu lalu. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC saat melakukan rapid test bebera[a waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Arema FC menggelar Swab Test untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh perangkat klub, jelang melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 2020 di kantor klub di Malang, Senin (28/09/20).

Swab Test digelar tim Singo Edan sebagai tindak lanjut atas perubahan jadwal pada pekan ke-4 nanti. Arema FC mesti memainkan laga home lebih awal menjamu Persija Jakarta dalam super big match di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (03/10/20) mendatang.

"Kami bersyukur, bisa melakukan Swab Test ini secepatnya. Karena ada perubahan jadwal yang awalnya away, lalu laga home dipercepat," kata Media Officer tim, Sudarmaji.

"Bagi kami ini penting, karena akan ada sejumlah keputusan penting setelah swan test ini," sambung dia.

Dalam Swab Test itu, Arema FC membagi ke dalam dua grup dari semua perangkat klub, baik pemain, ofisial hingga panitia pelaksana (Panpel) pertandingan.

"Sesuai arahan LIB, kami membaginya menjadi dua grup, dengan prioritas mereka yang berada di zona 1 (area lapangan) nantinya," tutur Sudarmaji.

"Yaitu 32 perangkat LOC (panpel). Sedangkan ada 26 pemain, 11 ofisial (termasuk staf pelatih), dan juga beberapa ofisial yang tidak terdaftar ke LIB juga ikut Swab Test ini," eks jurnalis itu melanjutkan.

Pada kesempatan sebelumnya, Arema FC sudah menggelar pengecekan kondisi kesehatan awal dalam rapid test. Program itu dilakukan sebanyak dua kali jelang menggelar latihan perdana, yaitu pada Jumat (17/07/20) dan Selasa (28/07/20) lalu.