Liga Indonesia

Tak Masuk Rencana, Arema FC Sudahi Kebersamaan 2 Pilar Asingnya

Senin, 28 September 2020 16:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Elias Alderete (kiri) dan Matias Malvino (tengah) memutuskan mengakhiri kebersamaan dengan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Elias Alderete (kiri) dan Matias Malvino (tengah) memutuskan mengakhiri kebersamaan dengan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC secara resmi mengumumkan telah mengakhiri kebersamaan terhadap dua pilar asingnya, setelah tak masuk rencana tim yang disusun Carlos Carvalho De Oliveira pada lanjutan Liga 1 2020 nanti.

Keduanya tak lain adalah defender asal Uruguay, Matias Malvino dan juga striker kebangsaan Argentina, Elias Alderete. Bahkan, nama terakhir sudah tidak mengikuti program latihan di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/09/20).

"Kami sudah berbicara dengan agen dua pemain itu. Intinya mereka sudah tidak lagi menjadi bagian tim ini," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pihaknya juga tidak menepis situasi ini terjadi imbas dari keberadaan Carlos Carvalho. Pasalnya, Matias Malvino dan Elias Alderete hadir di skuat tim Singo Edan atas hasil proyeksi yang disusun Mario Gomez, pelatih Argentina yang kemudian hijrah ke Borneo FC.

"Mereka sempat bertanya soal peluang bermain di bawah pelatih baru. Saya jawab, kecil kemungkinan untuk tetap disini," tukas Ruddy Widodo.

"Dan bagi mereka, hal ini sudah wajar terjadi dalam bagian sepak bola. Secepatnya juga akan datang (pemain asing) para pengganti mereka," sambung dia.

Prakris, Arema FC sekaligus memastikan merombak total komposisi pemain asingnya pada lanjutan Liga 1 nanti. Sebelumnya, Oh In-kyun (Korea Selatan) dan juga Jonathan Bauman (Argentina) juga sudah menyatakan mundur dari tim dalam tahap renegosiasi kontrak.