Liga Indonesia

Caio Ruan, Gerbong Pertama Pilar Asing Brasil di Arema FC

Senin, 28 September 2020 14:38 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengklaim akan ada satu dari tiga pemain asing asal Brasil yang segera datang dan bergabung dalam latihan tim pada Senin (26/09/20).

Dari sejumlah informasi, pemain yang dimaksud adalah Caio Ruan. Dia merupakan defender kebangsaan Brasil berusia 25 tahun, yang direkrut tim Singo Edan dari Coimbra Minas Gerais.

"Ya, memang akan ada pemain asing baru yang datang dari Brasil. Dia berposisi sebagai bek tengah," kata Ruddy Widodo.

Pernyataan sang manajer tak sekedar klaim semata. Bahkan, defender yang sempat berseragam Sao Paulo itu segera mengikuti latihan tim di bawah arahan koleganya, Carlos Carvalho De Oliveira.

Sementara statusnya masuk ke dalam prioritas Arema FC dalam mengisi slot pemain asing. Hal itu sebagai antisipasi jika defender Uruguay, Matias Malvino gagal berpartisipasi dalam lanjutan Liga 1 bersama Arema FC.

"Dia sudah menjalani Swab Test di Surabaya. Datang ke Malang untuk lebih dulu medical check up, setelah itu (Senin) sorenya mungkin langsung latihan," sambung Ruddy Widodo.

Dalam data yang dihimpun INDOSPORT dari Transfermarkt, Caio Ruan memiliki karir yang terhitung singkat di level tim senior. Dia merupakan orbitan klub Botafogo Sao Paulo pada 2018, dan sempat dipinjamkan ke FC Sao Paulo B.

Setelah kembali ke Botafogo, Caio Ruan kemudian menjadi penggawa baru klub Coimbra MG pada musim panas 2019. Namun, dia kembali menjalani peminjaman di sejumlah tim Brasil, yaitu Oeste dan Novorizontino. 

Dan dari informasi yang baru saja didapat, bahwa benar saja pemain tersebut dipastikan dikontrak selama satu musim oleh manajemen Arema FC. Alasan lain adalah putusnya kerjasama antara Matias Malvino dengan klub, karena dianggap kualitasnya tidak sesuai espektasi.