Liga Indonesia

Arema FC Berkomitmen Tanggung Gaji 2 Pemain Asing yang Dicoret

Selasa, 29 September 2020 08:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Elias Alderete. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Elias Alderete.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan untuk tetap berkomitmen dalam menanggung besaran gaji dua pilar asingnya, setelah dicoret dalam skuat tim jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 pekan depan.

Keduanya yakni striker asal Argentina, Elias Alderete dan juga defender kebangsaan Uruguay, Matias Malvino. Tim Singo Edan tetap sebelumnya mencoret mereka lantaran tak masuk ke dalam susunan proyeksi Carlos Carvalho De Oliveira.

"Bahwa apa pun yang terjadi, gaji mereka kami penuhi sampai (durasi) kontraknya habis," kata Ruddy Widodo pada Senin (28/09/20).

"Persisnya sampai November (sejak Januari 2020). Dan kami sudah sepakati hal ini dengan agen mereka," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Kendati demikian, pihaknya memastikan untuk tetap menerapkan instruksi PSSI melalui SKEP nomor 53 maupun 48 perihal kewajiban klub dalam memenuhi hak pelatih, pemain dan ofisial.

Artinya, Elias Alderete maupun Matias Malvino tidak akan mendapat bayaran secara utuh. Nominal gaji mereka berkisar antara 25 hingga 50 persen dari nilai kontrak yang disepakati pada awal musim Liga 1.

"Ya menyesuaikan SK dari PSSI itu, karena (masih di masa) pandemi," manajer kelahiran Madiun, Jawa Timur itu menegaskan.

Situasi ini sekaligus memastikan status keduanya sudah tidak lagi menjadi bagian Arema FC. Elias Alderete sebelumnya sempat alot dalam renegosiasi kontrak karena meminta klausul khusus, sedangkan Matias Malvino terkendala administrasi atas kedatangannya ke Malang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%