Liga Indonesia

Mental Skuat Arema FC Tetap Terjaga Kendati Liga 1 2020 Belum Jelas

Kamis, 15 Oktober 2020 12:27 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Arema FC
Pemain Arema FC latihan dalam TC di pantai Nganteb. Copyright: © MO Arema FC
Pemain Arema FC latihan dalam TC di pantai Nganteb.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho De Oliveira memastikan kondisi mental anak asuhnya tetap terjaga dengan baik, kendati status kompetisi Liga 1 2020 belum jelas kelanjutannya pada musim ini.

Bagi juru taktik kebangsaan Brasil itu, kondisi Dendi Santoso dkk tetap seperti biasanya. Sejauh ini, belum ada penurunan motivasi pemain dalam menjalani setiap program latihan yang diberikannya beserta staf pelatih di Arema FC.

"Bisa Anda lihat, mereka berlatih dengan keras dan semangat. Tidak ada masalah dengan mental pemain," ucap Carlos Carvalho De Oliveira.

"Mereka tetap menjalani aktivitas seperti biasanya. Tidak ada yang berubah," sambung eks Asisten Pelatih Timnas Bolivia pada 2004 lalu tersebut.

Belum jelasnya status Liga 1 memang dikhawatirkan memberi efek negatif pada mental skuat tim Singo Edan. Pasalnya, kelanjutan kompetisi juga masih belum pasti meski seluruh perwakilan klub sudah berkomitmen Liga 1 berlanjut pada November, usai manager meeting di Yogyakarta, Selasa (13/10/20) lalu.

"Saya pikir, pemain tidak terpengaruh. Mereka tetap bisa menikmati hari-hari mereka sebagaimana biasanya," tandas dia. 

Carlos Carvalho De Oliveira memilih kembali fokus menjalankan program persiapan tim setelah gagal berlaga dalam lanjutan Liga 1. Sebelumya, Arema FC dijadwalkan memulainya dengan menjamu Persija Jakarta dalam Super Big Match, Sabtu (03/10/20) lalu.