Liga Indonesia

Aktivitas Wonderkid Bali United Saat Pulang ke Bandung

Senin, 7 Desember 2020 22:49 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bali United
Wonderkid Bali United, Dance Kambu memilih pulang ke Bandung saat program tim diliburkan. Copyright: © Bali United
Wonderkid Bali United, Dance Kambu memilih pulang ke Bandung saat program tim diliburkan.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Bali United, Dance Kambu memilih pulang ke Bandung saat program tim diliburkan. Eks Borneo FC U-18 itu menjaga kondisi dengan menjalankan program pelatih serta fokus kuliah lagi.

Dance Kambu sejatinya merupakan rekrutan teranyar Bali United. Dia disiapkan untuk memenuhi regulasi pemain usia di bawah 20 tahun. Pemain yang memiliki kecepatan ini berposisi sebagai pemain sayap.

Namun, belum lama mengikuti latihan Bali United, Dance Kambu sudah harus pulang ke Bandung. Bali United mengikuti jejak tim lain meliburkan latihan karena lanjutan Liga 1 2020 belum jelas.

Situasi ini terbilang riskan untuk pemain muda. Bila terlalu santai, kondisi mereka bisa merosot. Dance Kambu menyikapinya dengan latihan rutin, meski harus berbagi fokus dengan tugas kuliah.

"Sejauh ini program yang diberikan pelatih sangat baik. Saya menyukainya dan banyak dapat ilmu berharga. Saya rutin berlatih serta fokus juga ke kuliah," ucap Dance Kambu, Senin (7/12/20).

Dance Kambu sering gabung sejumlah fun game. Aktivitas ini penting untuk dia menjaga sentuhan bola serta feeling ball. Namun, Dance Kambu juga sadar potensi cedera bisa hadir saat fun game.

"Untuk menghindari cedera saat fun game, biasa mainnya tidak terlalu 100 persen. Terpenting bagi saya bisa main untuk menjaga kondisi tetap prima," tutur Dance Kambu.

Dance Kambu masih menunggu panggilan untuk gabung latihan. Dalam wawancara bulan lalu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco pernah menyebut latihan akan berjalan pada bulan Januari mendatang. 

Selain Liga 1 2020, Bali United juga bersiap untuk Piala AFC 2021. Sebagai klub yang langsung lolos fase grup, Bali United baru mulai bertanding pada 14 Mei mendatang. Masih ada waktu panjang bagi Bali United bersiap serta mengisi satu slot pemain asing yang ditinggalkan Paulo Sergio.