Rookie Bali United Wajib Manfaatkan Kesempatan Langka

Minggu, 6 Desember 2020 20:31 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© iblindonesia.com
Bali United sudah menetapkan tiga rookie asal Bali untuk ajang IBL 2021. Copyright: © iblindonesia.com
Bali United sudah menetapkan tiga rookie asal Bali untuk ajang IBL 2021.

INDOSPORT.COM - Bali United sudah menetapkan tiga rookie asal Bali untuk ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2021. I Putu Bagus Arya Candra Putra, I Putu Yudiantara dan Winston Swenjaya diharapkan bisa tanggung jawab serta memanfaatkan kesempatan langka ini.

Bali United telah memilih ketiga putra daerah. I Putu Bagus Arya Candra dan Winston Swenjaya berstatus pemain rekomendasi klub. Sementara I Putu Yudiantara berstatus pemain pilihan di first round Rookie Draft 2020.

Keputusan ini menjadi bukti kepedulian Bali United pada putra daerah. Ketiganya mendapat akses untuk merasakan kompetisi basket profesional. Mereka menambah daftar pemain Bali yang tembus kompetisi tertinggi basket profesional Tanah Air.

Namun, pemberian akses ini wajib dipertanggungjawabkan ketiga putra daerah. Ketua Perbasi Bali, IGN Oka Darmawan menyebut bukan hal mudah untuk bisa bermain di IBL.

"Ibaratnya, bisa masuk tim Porprov saja sudah susah, karena dari ribuan pemain yang dipilih cuma belasan. Kemudian yang bisa masuk tim PON lebih sedikit lagi. Apalagi yang kemudian bisa lanjut kompetisi profesional, sangat terbatas," ucap Oka Darmawan, Minggu (06/12/20).

"Mendapat peluang itu susah. Begitu dapat peluang harus dimanfaatkan seoptimal mungkin. Ketika peluang hilang, ya sudah akan hilang karena penggantinya banyak. Intinya harus bersaing, tentu bersaing secara positif dengan latihan dan disiplin," imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya mendukung penuh langkah Bali United mengikuti IBL 2021. Beberapa waktu lalu, komunikasi sudah dilakukan dengan Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

"Kita yakin basket Bali akan semakin berkembang. Selama ini, di usia dini sudah bagus, tapi setelah SMP, SMA, kemudian tidak ada wadah. Dengan adanya tim basket Bali United, jadi ada jalur dan memberikan imbas lebih luas," tutur Oka Darmawan.

Bali United akan memperkenalkan tim pada pertengahan bulan ini. Kabarnya, Bali United akan dibesut pelatih asal Eropa. Sementara IBL 2021 akan diputar mulai 15 Januari 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%