Fokus Persiapan IBL 2021, Pelatih Prawira Bandung Beberkan Program Latihan Pekan Ini

Minggu, 6 Desember 2020 00:22 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andre Yuwadi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andre Yuwadi.

INDOSPORT.COM - Tim basket Prawira Bandung, sudah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Basketball League (IBL) yang akan dimulai 15 Januari 2021 mendatang.

Menurut pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, pada pekan ini program latihan yang diberikan olehnya sudah memasuki sistem permainan. Selain itu, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi corona atau covid-19.

"Untuk persiapan tim sejauh ini kita kan rencananya liga akan berlangsung 15 Januari, kita sekarang sudah masuk ke sistem permainan, sistem bertahan dan sistem menyerang," kata Andre.

Andre menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan pertandingan uji coba bagi Prawira Bandung, untuk melihat perkembangan anak asuhnya setelah menjalankan program latihan.

"Dan di mulai Minggu ini kita akan melaksanakan latih tanding, jadi sejauh ini kita sudah memasuki fase kontak, mulai bermain tim sistem jaga sistem serang. Kita uji coba di scrimmage game," ungkap Andre.

Pada masa persiapan, Prawira Bandung mendapatkan dua Rookie, Teemo dan Yudha Saputra. Prawira memilih Teemo, pada First Round Indonesian Basketball League (IBL) Rookie 2020 dan memasukkan Yudha sebagai satu-satunya rookie rekomendasi mereka.

Menurut Andre, kedua rookie tersebut memiliki kualitas dan pengalaman yang cukup bagus, serta sudah sempat merasakan gelar juara Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball. Sehingga, diharapkan bisa membawa dampak positif bagi Prawira Bandung.

Sebelumnya, Prawira Bandung resmi memperkenalkan pemain Tim Nasional Basket Indonesia, Abraham Damar Grahita sebagai rekrutan anyarnya. Dalam rilis yang diterima wartawan olahraga termasuk INDOSPORT, Kamis (19/11/2020), penandatanganan kontrak Abraham dengan Prawira Bandung dilakukan di Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Abraham merupakan Most Valuable Player (MVP) IBL 2020. Bermain untuk tim Indonesia Patriots, pemain yang akrab disapa Bram tersebut menorehkan 13, 64 poin per game. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%