Bali United Ikut IBL 2021, Fadil Sausu: Pembuktian Manajemen Klub

Senin, 23 November 2020 08:42 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Palu, Fadil Sausu ikut gembira mendengar kabar Bali United akan ikut Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Langkah ini menjadi bukti misi Bali United membangun olahraga di Pulau Dewata.

Bali United menjadi satu dari dua kontestan baru IBL 2021. Selain Serdadu Tridatu, ada pula West Bandits Solo yang turut terpilih. Pengumuman dua nama resmi tim ini akan dilakukan pada Desember mendatang.

Langkah Bali United terbilang fenomenal. Sebagai klub sepak bola, Bali United yang berdiri tahun 2015 sudah juara Liga 1 2019 atau kompetisi resmi musim ketiganya. Bali United juga tim pertama di Asia Tenggara yang melantai di bursa saham.

Bali United kini membuat gebrakan dengan ikut kompetisi basket. Sederet nama akan jadi bagian Bali United, seperti Surliyadin, Yosua, Yerikho Tuasela hingga Tri Hartanto. Kabarnya, tim ini akan dibesut pelatih dari Eropa.

Fadil Sausu turut memantau pergerakan yang dilakukan manajemen Bali United. Sebagai pemain yang sejak awal ikut tumbuh kembang Bali United, Fadil merasa bahagia.

"Ini bukti manajemen Bali United membangun olahraga di Bali. Masyarakat Bali, khususnya Semeton Bali United pasti sangat bersyukur adanya tim basket ini. Tapi, kita perlu menunggu rilis resmi tim basket ini sebagai kabar gembira untuk masyarakat Bali punya tim basket," ucap Fadil, Minggu (22/11/20).

Bali United sejauh ini memang belum mengumukan secara resmi keikutsertaan pada kompetisi IBL 2021. Sejak Oktober lalu, Bali United fokus pada perubahan akta perusahaan.

Dari informasi yang didapat INDOSPORT, tim ini akan diperkenalkan pada Desember. Bali United sudah melempar kode tanggal-tanggal perkenalan melalui unggahan media sosial.

"Jadwal Penting! Save The Date. 3 Desember, teaser yang bikin Semeton gak bisa tidur. 18 Desember, video keren yang membuat Semeton bangga bukan kepalang. 15 Januari, saatnya Semeton memberikan dukungan sepenuh jiwa raga," tulis Bali United dalam postingannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%