Bali United Akan Ikut IBL 2021, Suporter Siap Beri Dukungan Maksimal

Jumat, 13 November 2020 03:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Logo klub Liga 1, Bali United. Copyright: © adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Logo klub Liga 1, Bali United.

INDOSPORT.COM - Suporter siap memberikan dukungan ketika nanti Bali United bermain di Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Setelah sukses di sepak bola, mereka berharap bisa berproses menjadi raksasa basket Tanah Air.

Bali United terbilang sukses besar pada cabor sepak bola. Baru berdiri pada 2015, Serdadu Tridatu menjelma sebagai tim elite Indonesia. Gelar Liga 1 2019 menjadi trofi pertama yang diraih pada musim ketiga mereka.

Kesuksesan sepak bola menjadi bukti manajemen Bali United punya visi dan misi yang jelas. Suporter pun ingin proses bertahap di basket pada akhirnya membuahkan prestasi, sama halnya sepak bola.

"Kami sebagai suporter, sekali mencintai klub, apa pun situasinya akan kami dukung," ucap Ketua Semeton Dewata Bulldog, I Ketut Subudi, Kamis (12/11/20). 

"Seperti sekarang aktivitas saya banyak di sepak bola, tapi ketika suatu saat basketnya bermain home-away, terutama di Bali, kami bisa dukung. Walau mungkin tidak mengerti banyak tentang basket, tapi kecintaan terhadap klub Bali-nya ini yang dikedepankan," cetusnya.

Ketut Subudi melihat geliat basket di Bali cukup bagus. Meski belum pernah ada klub putra daerah yang mengikuti kompetisi profesional, banyak pemain daerah jadi andalan tim nasional hingga timnas Indonesia.

Bahkan pada SEA Games 1999, pemain Bali mendominasi timnas Basket Indonesia, mulai dari Cokorda Raka Satrya Wibawa, I Made "Lolik" Sudiadnyana, Tri Adnyaadi Lokatanaya, Riko Hantono dan I Gede Agus Wahyudi.

"Kalau saya berharap, pada awal terjun ini ada pemain Bali yang diorbitkan. Tentu tidak bisa langsung, prosesnya harus bertahap, kecuali memulangkan pemain Bali yang sudah mentas di kompetisi profesional," tutur Ketut Subudi.

Sejauh ini, manajemen Bali United belum melakukan komunikasi dengan suporter. Hal ini bisa dimengerti karena klub belum mendeklarasikan diri sebagai peserta IBL 2021.

Kabarnya, Bali United masih merampungkan akta perusahaan. Mereka punya target memperkenalkan diri sebagai kontestan IBL 2021 pada Desember mendatang. Kompetisi musim 2021 rencananya dimulai pada 15 Januari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%