Tatap Musim Baru, Indonesia Patriots Prioritaskan Pemain Muda di IBL 2021

Kamis, 5 November 2020 03:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Humas IBL
Indonesia Patriots di IBL. Copyright: © Humas IBL
Indonesia Patriots di IBL.

INDOSPORT.COM - Timnas basket Indonesia akan tetap meramaikan kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021 dengan menggunakan nama Indonesia Patriots. Mereka konsisten menurunkan pemain muda.

IBL jadi ajang pematangan Timnas basket Indonesia yang bersiap tampil di World Cup 2023 dan juga Piala Asia 2021. Sama halnya dengan musim lalu, Indonesia Patriots akan berkompetisi hingga babak reguler usai dan tidak lanjut ke babak play-off dan seterusnya.  

Proses seleksi pemain muda untuk Indonesia Patriots telah dilakukan. Nantinya, ada 17 pemain yang diikutsertakan pada IBL 2021.

"Saat ini kami sedang melakukan seleksi tahap kedua setelah usai seleksi tahap pertama lalu. Pelatih akan memilih 17 pemain untuk berlaga dalam Kompetisi IBL 2021," kata Andi Batam selaku manajer Timnas Elite Muda.

Para pemain muda tersebut dipersiapkan sebagai pelapis bagi tim senior yang bakalan mentas di Piala Asia 2021 dan Piala Dunia Basket 2023. 

Timnas Elite Muda atau Indonesia Patriots berada di bawah kendali juru taktik muda, Youbel Sondakh, yang menduduki posisi pelatih kepala dengan dibantu dua asisten.

"Kami berharap keikutsertaan Timnas Elite Muda di IBL 2021 dapat mempersiapkan pelapis timnas senior Indonesia menuju FIBA World Cup 2023," pungkas Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih.