5 Duet NBA Terbaik Versi Shaquille O'Neal

Senin, 2 November 2020 21:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© ClutchPoint
Kobe Bryant dan Shaquille O'Neal, dua legenda LA Lakers. Copyright: © ClutchPoint
Kobe Bryant dan Shaquille O'Neal, dua legenda LA Lakers.

INDOSPORT.COM Shaquille O’Neal adalah salah satu pemain NBA terhebat dalam sejarah. Bertubuh tinggi besar, Shaq mampu beraksi dengan cepat di atas lapangan basket.

Selama berbakti bersama Orlando Magic, ia berduet dengan Penny Hardaway dan menundukkan tim kuat Chicago Bulls. Setelah empat tahun di Orlando, Shaq hengkang ke LA Lakers dan menjalin duet baru dengan Kobe Bryant.

Ia dan Kobe pun memenangkan gelar NBA tiga tahun beruntun. Bahkan Shaq juga mendapatkan titel MVP. Namun chemistry-nya dengan Kobe memudar seiring dengan perselisihan di antara keduanya.

Gesekan di luar lapangan antara Shaq dan Kobe akhirnya membuat Shaq mendesak Lakers untuk menukarnya. Ia lalu bergabung dengan Miami Heat. Di klub tersebut, Shaq berduet dengan Dwyane Wade.

Keduanya lalu memimpin Heat ke final konferensi di musim 2006. Setelah Heat, Shaq sempat berpindah-pindah klub. Ia juga sempat berduet dengan LeBron James di tahun terakhirnya bermain, meski performanya sudah mulai menurun.

Dalam sebuah wawancara dengan Players Tribune, Shaq ditanya tentang lima duo terbaik dalam sejarah NBA. Dalam daftar tersebut, ia juga memasukkan namanya sendiri, meski duetnya dengan Hardaway tidak menghasilkan gelar juara.

Kobe Bryant dan Shaquille O’Neal
Michael Jordan dan Scottie Pippen
Magic Johnson dan Kareem Abdul-Jabbar
eBron James dan Dwyane Wade
Penny Hardaway dan Shaquille O’Neal

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%