Gila, Petarung UFC Ini Sanggup Gendong Shaquille O'Neal

Rabu, 22 April 2020 19:15 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kevin Winter/Getty Images for Turner Sports
Petarung kelas berat UFC, Francis Ngannou, memamerkan kekuatannya dengan cara yang unik, yakni menggendong legenda NBA, Shaquille O’Neal. Copyright: © Kevin Winter/Getty Images for Turner Sports
Petarung kelas berat UFC, Francis Ngannou, memamerkan kekuatannya dengan cara yang unik, yakni menggendong legenda NBA, Shaquille O’Neal.

INDOSPORT.COM – Petarung kelas berat UFC, Francis Ngannou, memamerkan kekuatannya dengan cara yang unik, yakni menggendong legenda NBA, Shaquille O’Neal.

Untuk menjadi petarung terbaik di dunia Mixed Martial Arts (MMA) seseorang harus memiliki kekuatan yang cukup. Namun untuk meraih kesuksesan di kelas berat di ajang UFC, memiliki kekuatan biasa tidaklah cukup.

Hal itulah yang coba ditunjukkan oleh petarung Kamerun, Francis Ngannou. Pria yang kini menempati peringkat kedua di kelas berat UFC di bawah Daniel Cormier itu berusaha menampilkan kemampuannya dengan cara yang tidak biasa ketika bertemu legenda hidup NBA, Shaquille O’Neal.

Pertemuan itu terjadi ketika keduanya tanpa sengaja berlatih di sebuah gym yang sama. Setelah bertukar sapa, petarung berusia 33 tahun itu pun tanpa basa-basi langsung menggendong O’Neal dengan mudah.

Video kejadian tersebut yang diunggah melalui akun Twitter Ngannou pun dengan cepat menjadi viral dan menimbulkan kehebohan, karena Nganggou tampak tidak kesulitan mengangkat Shaq yang memiliki tinggi 2,16 meter dan berat 150 kilogram.

Dalam caption-nya, Ngannou bahkan secara bercanda menyebut Shaq tidak seberat yang ia bayangkan. “@Shaq, kau tidak seberat yang kuduga. Mungkin itu sebabnya kau bisa terbang di lapangan,” tulis sang petarung.

Ngannou hingga kini memegang rekor 14 kemenangan dan 3 kekalahan sepanjang karier profesionalnya, dengan 2 dari 3 kekalahan itu dialaminya di UFC dari Stipe Miocic dan Derrick Lewis.

Pada pertarungan terakhirnya Juni 2019 lalu, Ngannou meraih kepopuleran berkat kesuksesannya menundukkan mantan juara kelas berat, Junior Dos Santos hanya dalam waktu 71 detik, dalam ajang UFC on ESPN.

Nama Ngannou kini masuk dalam daftar petarung yang akan tampil dalam ajang UFC 249 yang direncanakan akan digelar bulan depan, tepatnya tanggal 9 Mei. Ia dijadwalkan akan menghadapi Jairzinho Rozenstruick dalam ajang tersebut.

Sementara itu, Shaquille O’Neal yang populer bersama Orlando Magic dan LA Lakers kini lebih banyak beraktivitas sebagai analis NBA di televisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%