Ternyata Shaquille O'Neal Lihat Sosok Michael Jordan Seperti Dewa

Jumat, 24 April 2020 14:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Kevin Winter/Getty Images for Turner Sports
Shaquille O'neal dalam acara NBA Awards 2019. Copyright: © Kevin Winter/Getty Images for Turner Sports
Shaquille O'neal dalam acara NBA Awards 2019.

INDOSPORT.COM - Shaquille O'Neal ternyata takut dengan Michael Jordan di musim pertamanya masuk NBA. Dia bahkan melihat sosok Jordan sebagai dewa.

Beberapa waktu lalu, Shaquille O'Neal sempat sesumbar bahwa ia bersama timnya, LA Lakers, akan mudah untuk mengalahkan Chicago Bulls di era keemasannya bersama Michael Jordan.

Meski demikian, O'Neal akhirnya mengaku pernah ketakutan melihat sosok Michael Jordan ketika dirinya masuk ke NBA. Dia diketahui memulai karier NBA pada 1992 bersama Orlando Magic.

Saat itu Michael Jordan sedang dalam masa jayanya dan meraih gelar NBA kedua bersama Chicago Bulls. Performa luar biasa tersebut membuat O'Neal minder.

"Saat pertama kali masuk NBA, saya takut dengan Jordan. Sebagai seorang anak, ibaratnya Anda sedang menonton dewa. Sekarang, saya berada di lapangan yang sama dengan dewa," ucap O'Neal dikutip dari Essentially Sports.

Akan tetapi, Shaquille O'Neal akhirnya tak larut dengan ketakutannya. Perlahan, ia membangun kepercayaan diri untuk menunjukkan kemampuannya di NBA.

Hasilnya, O'Neal bersama Orlando Magic memang pernah mengalahkan Michael Jordan dan Bulls di semifinal Wilayah Timur 1995. Saat itu, Jordan baru saja comeback dari pensiun.

Walau demikian, Jordan ternyata masih terlalu hebat hingga akhirnya Bulls berhasil membalas dendam kepada Magic di final Wilayah Timur 1996. Bahkan Bulls bisa mencetak three-peat periode 1996-1998.

Sedangkan O'Neal sendiri akhirnya sukses bersama LA Lakers. Berduet dengan Kobe Bryant, dia sukses mengantarkan Lakers meraih tiga juara beruntun pada 2000 hingga 2002.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%