O'Neal Mengaku Punya Pengalaman Mirip Seperti di The Last Dance

Rabu, 22 April 2020 13:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© ClutchPoint
Kobe Bryant dan Shaquille O'Neal, dua legenda LA Lakers. Copyright: © ClutchPoint
Kobe Bryant dan Shaquille O'Neal, dua legenda LA Lakers.

INDOSPORT.COM - Legenda NBA, Shaquille O'Neal mengaku pernah mengalami situasi yang mirip seperti di dalam film dokumenter Chicago Bulls dan Michael Jordan, yakni The Last Dance.

Momen yang diceritakan oleh Shaquille O'Neal ini terjadi sebelum NBA Finals. Pada saat itu LA Lakers bertemu Detroit Pistons di babak final NBA.

O'Neal mengaku bahwa saat itu ia diancam akan ditrade dari Lakers jika mereka mengalami kekalahan dari Pistons pada babak NBA Finals 2004.

"Hal yang sama di dalam film dokumenter ini (The Last Dance) pernah terjadi pada saya. Saya diberitahu bahwa jika kita tidak memenangkan seri, saya akan keluar dari sana," ucap O'Neal dikutip dari Clutch Points.

Nah, ternyata hal tersebut kejadian karena Lakers harus menyerah 1-4 dari Detroit Pistons pada babak final NBA. Alhasil Lakers pun memperdagangkan O'Neal ke Miami Heat dengan imbalan Lamar Odom.

Dua tahun berselang, O'Neal meraih kesuksesan dengan memenangkan juara NBA bersama Heat. Ia berhasil mengantarkan Heat dan membantu Dwyane Wade yang tampil sensasional.

Sedangkan Lakers, sempat menurun performanya usai ditinggal O'Neal. Meski begitu, perlahan Lakers juga bangkit berkat trio Kobe, Pau Gasol, dan Odom, sehingga meraih juara back to back pada 2009 dan 2010.