Michael Jordan: Orang Akan Berpikir Saya Pemain Mengerikan Usai Nonton 'The Last Dance'

Kamis, 16 April 2020 13:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter@ESPN
Serial dokumenter Michael Jordan dan Chicago Bulls, The Last Dance, di Netflix. Copyright: © Twitter@ESPN
Serial dokumenter Michael Jordan dan Chicago Bulls, The Last Dance, di Netflix.

INDOSPORT.COM - Legenda NBA, Michael Jordan mengungkapkan bahwa orang-orang akan berpikir bahwa dirinya adalah pemain mengerikan usai mereka menonton film dokumenternya yang berjudul The Last Dance.

Film dokumenter Michael Jordan dan akan tayang pada 19 April mendatang. Film yang bercerita tentang perjalanan Chicago Bulls untuk menjuarai tiga gelar juara NBA ini akan menampilkan 10 episode yang bakal tayang hingga 17 Mei.

Terkiat film tersebut, Michael Jordan kemudian menyatakan bahwa berpikir bahwa persepsi penonton akan berubah saat melihat tayangan The Last Dance.

Hal itu karena perilaku Jordan yang mengerikan kepada rekan satu timnya dan para staf di Chicago Bulls selama musim bersejarah tersebut.

"Ketika kamu melihat rekaman ini, saya tidak yakin mereka akan memahami mengapa saya sangat intens, mengapa saya melakukan hal-hal yang saya lakukan, mengapa saya bertindak seperti itu, dan mengapa saya mengatakan apa yang saya katakan," ucap Jordan dikutip dari Clutch Points.

Jordan menyebutkan dalam film dokumenternya itu dia mendorong salah satu pemain Scott Burrel yang ia dorong hingga batasnya selama musim 1997/98.

"Ketika kamu melihat rekamannya, kamu berpikir saya pemain mengerikan. Tapi kamu harus menyadari bahwa alassan saya memperlakukannya (Burrel) seperti itu karena saya membutuhkan dia untuk bisa bersaing di playoff," imbuhnya.

Alhasil, Chicago Bulls akhirnya sukses besar karena berhasil juara NBA dalam tiga musim atau yang disebut three-peat pada tahun 1996-1998.