O'Neal Sesumbar Bisa Menang Mudah Atas Chicago Bulls Era Michael Jordan

Kamis, 16 April 2020 15:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ClutchPoint
Kobe Bryant dan Shaquille O'Neal, dua legenda LA Lakers. Copyright: © ClutchPoint
Kobe Bryant dan Shaquille O'Neal, dua legenda LA Lakers.

INDOSPORT.COM - Eks LA Lakers, Shaquille O'Neal mengklaim bahwa dia bisa menang mudah dari Chicago Bulls di era keemasan bersama Michael Jordan.

Shaquille O'Neal meruapakan pemain yang sangat dominan di NBA. Saat bermain di Lakers, O'Neal pernah membantu tim menyamai rekor three-peat Chicago Bulls era Michael Jordan.

Hal itu kemudian membuat O'Neal sesumbar bahwa tim Lakersnya saat itu sangat hebat, bahkan bisa saja mengalahkan Bulls di era keemasan mereka bersama Michael Jordan jika keduanya bertemu.

Alasan O'Neal sangat percaya bahwa Lakers bisa mengalahkan Bulls karena ia memiliki ukuran badan yang bisa mendominasi para center Bulls.

"Saya akan mematikan Luc Longley, Bill Winnington, Cartwright. Faktornya adalah saya dan lemparan free throw saya," ucap O'Neal dikutip dari Clutch Points.

Pasalnya, O'Neal sendiri diketahui sebagai pemain yang sering gagal melakukan free throw. Nyatanya, presentase lemparan bebas O'Neal hanya 52,7 persen selama kariernya. Namun, O'Neal bisa menutupi kekurangannya itu dengan dominasinya di bawah ring.

Sementara itu, Bulls era Jordan memang belum pernah berhadapan dengan duo Lakers, yakni O'Neal dan mendiang Kobe Bryant. Jika terjadi, pastinya Bulls melawan Lakers akan menjadi tontonan seru.

Pasalnya, kedua tim sama-sama meraih prestasi three-peat. Bulls juara NBA tiga tahun beruntun pada 1996-1998, sedangkan Lakers meraihnya pada 2000-2002.