Eks LA Lakers Ungkap O'Neal Pernah Berencana Busuk untuk Lukai Kobe Bryant

Minggu, 12 April 2020 14:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Shaquille O'Neal dan mendiang Kobe Bryant punya hubungan buruk saat keduanya bermain di LA Lakers. Bahkan, O'Neal ternyata sempat menawari rekan satu timnya untuk berkelahi dengan Bryant.

Shaquille O'Neal dan Kobe Bryant adalah duet yang membawa kesuksesan besar di Lakers. Nyatanya, pada masa O'Neal dan Bryant, Lakers berhasil meraih juara NBA tiga kali beruntun pada tahun 2000-2002.

Akan tetapi, seperti yang diketahui hubungan O'Neal dan Bryant tak baik-baik saja sebagai rekan satu tim. O'Neal ternyata punya niat jahat kepada Bryant dengan menyewa rekan satu tim untuk berkelahi dengan Black Mamba.

Adalah Isaiah Rider yang menceritakan bahwa O'Neal sempat memberikan tawaran kepada dirinya untuk berkelahi dengan Bryant ketika latihan. Momen ini terjadi pada musim 2000/2001 ketika Rider baru tiga hari menjalani kamp pelatihan dengan LA Lakers.

"Saat saya pertama kali di Lakers Shaq memberitahu saya 'jika kamu dan Kobe berkelahi saat latihan, ada uang 10 ribu dolar di loker'," ucap Rider ketika cerita di podcast All the Smoke.

Beruntung, Rider ternyata tak mengambil tawaran O'Neal yang memiliki rencana buruk terhadap Bryant. Pasalnya, Rider beranggapan jika dirinya berurusan dengan Bryant, maka ia percaya akan keluar dari Lakers dengan cepat.

Meski O'Neal dan Braynt punya hubungan tak romantis ketika bermain bersama di Lakers, setelahnya hubugan keduanya berhasil membaik. Bahkan O'Neal dan Bryant memiliki hubungan layaknya saudara.

Tak pelak, ketika Braynt meninggal dalam kecelakaan helikopter, O'Neal sangat terpukul dan ia pun berbicara pada penghormatan terakhir yang digelar Lakers di Staples Center 24 Februari lalu.