3 Tim yang Paling Dirugikan Jika NBA Hentikan Kompetisi

Jumat, 10 April 2020 15:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat. Copyright: © nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - NBA dikabarkan bisa saja dihentikan akibat virus Corona. Jika memang dihentikan ada tiga tim yang akan mengalami kerugian besar.

Sudah hampi satu bulan NBA menunda semua jadwal pertandingan yang ada. Namun, pihak liga masih belum bisa mengambil keputusan kapan NBA bisa dimulai kembali.

Dari beberapa skenario, yang terburuk adalah penghentian kompetisi musim 2019/2020. Tapi, hal itu akan membuat tim-tim yang sudah tampil apik bakal merugi.

Dilansir dari Clutch Points, berikut INDOSPORT rangkum tiga tim yang paling dirugikan jika NBA terpaksa untuk menghentikan kompetisi musim ini:

1. LA Lakers

LA Lakers menjadi tim yang dominan di NBA 2019/2020 berkat duet LeBron James dan Anthony Davis. Alhasil, Lakers saat ini ada di puncak klasemen sementara Wilayah Barat NBA.

Selain itu, Lakers juga sudah lolos playoff usai absen selama enam musim terakhir. Tak hanya itu berkat adanya LeBron James dan Davis, mereka juga disebut sebagai kandidat juara.

Nah, jika musim ini dihentikan maka hal itu adalah kerugian besar. Meski di musim depan, Davis memiliki opsi pemain, tapi jika ia menolaknya maka kesempatan Lakers untuk mengejar juara bisa sirna.

Apalagi, LeBron James juga tak lagi muda. Walau saat ini bisa tampil prima di usia 35 tahun, bukan suatu jaminan bagi LeBron akan mengulanginya pada tahun depan.

2. Oklahoma City Thunder

Oklahoma City Thunder menjadi tim kejutan di NBA musim ini. Kehilangan Russell Westbrook yang ditrade ke Houston Rockets, Thunder menjelma sebagai tim kuda hitam.

Dipimpin oleh Chris Paul dan Danillo Gallinari serta para pemaun muda, Thunder bisa mengejutkan dan mampu menembus peringkat lima di klasemen sementara Wilayah Barat NBA dengan rekor 42-24.

Capaian ini tentunya terbilang apik bagi Thunder yang sedang membangun ulang skuatnya. Namun, momentum ini bisa saja hilang jika NBA musim ini dihentikan.

Pasalnya, Thunder bisa saja kehilangan dua pemain seniornya yang diandalkan saat ini, Chris Paul dan Gallinari. Tanpa pemain yang kurang berpengalaman, bagaimana kiprah Thunder di NBA musim depan.

3. Milwaukee Bucks

Milwaukee Bucks adalah tim yang punya rekor kemenangan terbaik di NBA, yakni 53-12. Mereka kokoh di puncak klasemen sementara Wilayah Timur NBA.

Meski tahun depan, kebersamaan Bucks dengan Giannis Antetokounmpo masih aman. Tapi, jika NBA dihentikan maka itu akan menjadi pukulan telak bagi Bucks. Sebab, tim ini sangat mendominasi musim ini.

Selain itu, banyak pemain lain yang hanya memiliki kontrak hingga 2020. Hal itu tentunya sulit jika rekan-rekan Giannis tak bertahan di Bucks dan mereka bisa saja kehilangan kesempatan meraih juara di musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%