Apa Kabar Reggie Miller, One Man Club di NBA Milik Indiana Pacers

Selasa, 7 April 2020 19:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© gettyimages
Reggie Miller adalah eks pemain NBA yang setia pada satu klub, Indiana Pacers. Miller punya reputasi cemerlang di NBA sebagai salah satu penembak jitu terbaik. Copyright: © gettyimages
Reggie Miller adalah eks pemain NBA yang setia pada satu klub, Indiana Pacers. Miller punya reputasi cemerlang di NBA sebagai salah satu penembak jitu terbaik.

INDOSPORT.COM - Reggie Miller adalah eks pemain NBA yang setia pada satu klub, Indiana Pacers. Miller punya reputasi cemerlang di NBA sebagai salah satu penembak jitu terbaik, kini bagaimana kabarnya?

Pria bernama Reginald Wayne Miller lahir 24 Agustus 1965 di Riverside, California, Amerika Serikat. Julukan one man club melekat kepadanya karena Miller hanya bermain di Indiana Pacers selama kariernya di NBA.

Reggie Miller mengawali karier di NBA saat ikut Draft di tahun 1987. Pria yang saat ini berusia 54 tahun menjadi pilihan ke-11 secara keseluruhan di NBA Draft 1987. Awalnya, para penggemar Indiana Pacers kesal dengan keputusan klub yang memilih Miller. Sebab, ada nama Steve Aldord yang merupakan penduduk asli Indiana.

Meski begitu, Reggie Miller akhirnya membuktikan diri bahwa Indiana Pacers tak salah untuk memilihnya. Nyatanya ia sangat setia kepada klub saat masih aktif bermain sebagai profesional. Selama berseragam Pacers, Miller punya prestasi invidual yang apik. Buktinya ia terpilih bermain di NBA All-Star sebanyak lima kali. Ia juga masuk dalam 50-40-90 klub.

Sebagai informasi, 50-40-90 klub adalah pemain yang berhasil mencatatkan statistik presentase 50 persen field goal, 40 persen three point field goal, dan 90 persen free throw hingga akhir musim reguler. Sejauh ini hanya ada delapan pemain yang masuk dalam 50-40-90 klub, termasuk Miller.

Reggie Miller juga dikenal sebagai penembak yang handal. Sebelum Ray Allen dan saat ini Stephen Curry muncul, Miller merupakan salah satu three pointer terbaik yang di NBA.

Sayangnya, Miller sendiri belum bisa mempersembahkan gelar juara bagi Pacers. Ia hanya mampu mengantarkan Pacers sampai ke babak NBA Finals di tahun 2000. Namun, mereka harus menyerah dengan LA Lakers yang kala itu sangat superior.

Miller sendiri berkarier di NBA sealama 18 musim, ia pensiun pada tahun 2005. Pertandingan terakhir Miller yakni pada 19 Mei 2005 ketika Pacers kalah dari Detroit Pistons di semifinal Wilayah Timur.

Saat Miller pensiun ia telah membuat 2.560 3-point, itu adalah rekor terbanyak di NBA. Kemudian rekor itu disalip oleh Ray Allen dengan total 2.937 3-point dan Miller saat ini ada di urutan kedua.

Usai pensiun, Miller khirnya berkecimpung di dunia analis NBA. Pada Agustus 2005 ia bergabung dengan TNT sebgai analis NBA. Dua bulan sebelumnya Miller sendiri sudah menjadi kontributor di ESPN Radio.

Sejatinya, Miller sendiri hampir comeback di NBA. Pada 2007 ia berdikusi dengan Doc Rivers yyang mengundangnya bergabung dengan Boston Celtics bersama Kevin Garnett, Ray Allen, dan Paul Pierce. Namun hal itu tak pernah terjadi karena Miller sudah memutuskan keluar dari dunia basket profesional.

Selain menjadi analis NBA, ia juga menjajal dunia hiburan. Miller pernah mengisi suara di serial televisi Hercules sebagai Briares. Bahkan ia sempat muncul di film komedi bertema olehraga berjudul Uncle Drew. Miller memerankan karakter Wiibur 'Lights' Wallace sebagai mantan rekan setim Drew.

Hingga kini, Reggie Miller masih aktif di TNT on NBA. Selain itu,pria yang memiliki tinggi 201 cm tersebut juga menjadi film produser. Dua judul film sudah diproduseri oleh Miller, salah satunya serial dokumenter tentang dirinya berjudul Winning Time: Reggie Miller vs The New York Knicks.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Reggie Miller (@reggiemillertnt) on

Sementara itu, saat masih aktif bermain sebagai atlet profesional, Reggie Miller total mencatatkan 25.279 poin, 4.182 rebound, serta 4.141 assists selama membela Indiana Pacers.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%