Siapa Pemain Aktif NBA Terpendek Saat Ini?

Senin, 30 Maret 2020 12:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© The Fine Line
Siapakah pemain NBA terpendek saat ini? Copyright: © The Fine Line
Siapakah pemain NBA terpendek saat ini?

INDOSPORT.COM - Dunia basket, khususnya NBA banyak diisi pemain dengan postur besar dan tinggi. Tapi ada juga pemain yang punya postur biasanya saja atau terbilang pendek.

Menurut NBA, rata-rata pemain mereka beryubuh 22 cm lebih tinggi dari standar orang Amerika. Akan tetapi, hal itu tak menyurutkan para pemain yang hanya punya postur pendek (dari standar NBA) untuk berkarier di liga basket kasta teratas Amerika tersebut.

Buktinya sudah ada banyak pemain yang memiliki postur tergolong pendek mampu bersinar di NBA, contohnya misal Allen Iverson yang memulai kariernya bersama Philadelphia 76ers.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Allen Iverson (@theofficialai3) on

Allen Ivverson memiliki tinggi 6 foot atau 1,83 meter. Namun, hal tersebut tak menghalanginya bersinar ketika berkarier di NBA. Nyatanya Iverson punya banyak prestasi individu di NBA, termasuk menjadi MVP di tahun 2001.

Selain itu ada juga legenda NBA, Tyrone 'Muggsy' Bogues yang memiliki tinggi 5 foot 3 inch atau 1,6 meter. Meski begitu, nama Bogues juga mentereng karena dikenal sebagai pengoper bola yang handal.

Lalu, siapakah pemain NBA terpendek yang masih aktif bermain saat ini. Dilansir dari Clutch Points ada dua nama pebasket terpendek yang memilik tinggi 5 foot 9 inch atau 1,75 meter, yakni Isaiah Thomas dan Chris Clemons.

Sayangnya, Isaiah Thomas di sisa musim ini menjadi pemain free agent. Padahal ia sebelumnya bermain di Washington Wizards pada awal musim NBA 2019/20.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Isaiah Thomas (@isaiahthomas) on

Namun, ia kemudian ditrade ke LA Clippers. Sayangnya, Clippers merasa tak membutuhkan Thomas dan ia pun dilepas menjadi pemain free agent, sehingga belum menemukan tim baru.

Sementara itu, pemain pendek lainnya bernama Chris Clemons. Pebasket berusia 22 tahun itu merupakan pemain rookie yang memiliki kontrak dua arah bersama Houston Rockets. Sayangnya, ia belum mendapat kesempatan banyak di Rockets.

Chris Clemons yang merupakan pemain undrafted di NBA Draft 2019 hanya bermain dalam 8,9 menit di 29 laga. Ia mencatatkan torehan 4,9 poin, 0,8 rebound, dan 0,8 assist per pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%