5 Pebasket NBA yang Rugi Besar Jika Kompetisi Dihentikan

Kamis, 9 April 2020 14:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Fine Line
NBA terancam untuk menghentikan kompetisi akibat virus Corona. Dampaknya, para pemain akan dipotong gaji jika NBA benar-benar menghentikan kompetisinya. Copyright: © The Fine Line
NBA terancam untuk menghentikan kompetisi akibat virus Corona. Dampaknya, para pemain akan dipotong gaji jika NBA benar-benar menghentikan kompetisinya.

INDOSPORT.COM - NBA terancam untuk menghentikan kompetisi akibat virus Corona. Dampaknya, para pemain akan dipotong gaji jika NBA benar-benar menghentikan kompetisinya.

Seperti yang diketahui, sudah hampir sebulan NBA mengalami masa hiatus. Namun, belum ada kepastian kapan liga akan dimulai lagi.

Bahkan, sempat terlontar rumor bahwa NBA pesimis untuk melanjutkan kompetisi melihat situasi virus Corona yang parah di Amerika Serikat.

Nah, jika NBA dihentikan maka para pemain akan merugi karena harus mengembalikan gajinya sebesar 25 persen. Berikut INDOSPORT rangkum lima pemain yang rugi besar jika NBA menghentikan kompetisi.

1. John Wall (Washinton Wizards)

Di musim ini, John Wall menghasilkan gaji sekitar 38,2 juga dolar AS per musim usai perpanjang maksimal selama empat tahun. Jika NBA dihentikan, maka ia berpotensi merugi sebesar 8,5 juta dolar AS.

2. LeBron James (LA Lakers)

LeBron James yang tampil apik bersama LA Lakers juga akan terkena dampak jika NBA menghentikan posisi. LeBron berpotensi dipotong gaji sebesar 8,4 juta dolar AS.

3. Kevin Durant (Brooklyn Nets)

Meski masih dibekap cedera dan belum bermain, Kevin Durant menghasilkan 38,1 juta dolar AS. Sehingga, jika kompetisi dihentikan ia akan kehilangan 8,3 juta dolar AS. Selain itu, DUrant juga tidak akan mendapatkan bonus.

4. Blake Griffin (Detroit Pistons)

Blake Griffin yang juga berjuang melawan cederanya masih mendapatkan gaji tinggi. Ia kemungkinan akan dipotong gaji sebesar 7,7 juta dolar AS.

5. Kyrie Irving (Brooklyn Nets)

Rekan satu tim Kevin Durant, yakni Kyire Irving juga bakal kehilangan sebagian besar gajinya. Ia dikabarkan bakal dipotong gaji sebesar 7,1 juta dolar AS.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%