Liga Italia

'Sebangsa' Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo Makin Tak Normal Gabung Juventus

Sabtu, 6 Februari 2021 13:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo dan pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimović dianggap satu bangsa kala lakoni Serie A Liga Italia. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo dan pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimović dianggap satu bangsa kala lakoni Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo sejatinya kian tak normal ketika tinggalkan Real Madrid dan gabung raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Gara-gara ini, ia pun dipercaya satu 'bangsa' dengan striker kawakan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

CR7 memang tak ada matinya dan layak mendapat julukan sebagai pesepak bola penguasa Eropa. Bagaimana tidak? Sepak terjangnya mulai dari Manchester United, Real Madrid, dan kini berseragam Si Nyonya Tua, tak pernah jauh dari banyak prestasi gemilang.

Sempat jadi andalan Sir Alex Ferguson di MU, striker Portugal ini kian dikenal kala mampu sumbang empat trofi Liga Champions ke markas Real Madrid. Sembilan tahun di Spanyol, Ronaldo yang berusia 33 tahun lantas sumbangkan dua Scudetto bareng Juve.

Ibarat tua-tua keladi, sang bomber yang baru saja ulang tahun ke-36 ini pun jadi top skor Serie A Liga Italia dengan torehan 15 gol bersama Bianconeri. Siapa sangka eks pelatih kesehatan El Real, Giovanni Mauri, menyebutnya serupa Ibrahimovic.

"Ketika Ronaldo tiba di Italia, saya merasa permainannya sudah berbeda dari kalangan normal usai tiada henti cetak skor. Dia lakoni latihan ala Madrid yang berujung perkembangan otot hingga mental," ucap Mauri dilansir Mirror.

"Saya sudah pernah bekerja dengan pemain yang berusia 40 tahun, dari Paolo Maldini hingga Alessandro Costacurta. Ibra punya pergerakan fleksibel layaknya penari meski punya berat 100 kg, Ronaldo masuk kategori ini dan bisa bermain hingga usia 40," tutupnya.

Perumpamaan ini sendiri tak sepenuhnya salah usai Ibrahimovic justru tak tunjukkan kemunduran. Bayangkan saja, usia sudah 39 tahun, pemain ini jadi alasan kebangkitan AC Milan dengan total 25 gol dalam kurun waktu dua musim saja.

Bahkan, striker berkebangsaan Swedia ini beberapa kali unjuk kebolehan mengalahkan para pemain yang jauh lebih muda. Sebut saja Romelu Lukaku hingga Lautaro Martinez, duet Inter Milan yang terkesan cukup subur beberapa waktu lalu.

Tak heran, ungkapan umur hanya sekedar angka melekat dalam diri Zlatan Ibrahimovic. Bak deja vu, Cristiano Ronaldo pun seolah mengikuti langkah striker AC Milan itu. Adapun dirinya akan torehkan sejarah baru bagi Juventus demi juarai Serie A Liga Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%