Bola Internasional

Selebrasi Buka Celana dan Pamer Alat Kelamin, Pesepakbola Brasil dapat Hukuman Berat

Sabtu, 6 Februari 2021 20:36 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© oliberal
Emerson Carioca, pesepakbola asal Brasil. Copyright: © oliberal
Emerson Carioca, pesepakbola asal Brasil.

INDOSPORT.COM – Pesepakbola asal Brasil, Emerson Carioca mendapatkan hukuman berat usai melakukan selebrasi dengan membuka celana dan memamerkan alat kelaminya.

Momen ini terjadi saat Emerson Carioca yang membela tim Sampaio Correa melawan Marica di Alziro de Almeida pada liga domestik Seri B1 Campeonato Carioca pada 9 Desember 2020 lalu.

Emerson sebagai pemain sayap berhasil mencetak gol kemenangan 2-1 pada menit ke-49. Ia pun langsung melakukan selebrasi selayaknya pesepakbola kala menjebloskan gol ke gawang lawan.

Namun, tak disangka ia malah melakukan selebrasi dengan cara yang tak sopan, dengan berlari ke pinggir lapangan dan melepaskan baju serta membuka celananya yang kemudian memamerkan alat kelamin serta bokongnya di hadapan para penonton.

Selebrasinya tersebut pun nyatanya menuai protes dan emosi dari tim lawan, di mana kemudian langsung terjadi kericuhan dengan seluruh isi lapangan langsung bentrok.

Melansir dari laman RT Sports, aksi ini pun langsung mendapatkan sanksi cukup berat untuk Emerson Carioca, yakni mendapatkan skorsing dilarang bertanding selama delapan laga karena dianggap telah melanggar disiplin atau etika dalam olahraga.

Carioca pun kemudian mengaku bahwa dirinya sengaja melakukan aksi tersebut karena merasa kesal dengan tim Marica, yang telah bertindak rasis dan menghinanya di tiga pertandingan sebelumnya.

"Marica telah memfitnah saya selama tiga pertandingan terakhir saat saya melawan mereka. Mereka menghina saya sebagai orang jorok, pecandu alkohol dan monyet gemuk. Saya merasa kesal sekali," kata Emerson Carioca.

Meski demikian, Emerson Carioca tetap melayangkan ucapan minta maaf kepada seluruh penggemar kedua tim, serta menyesal dengan aksi bodoh yang telah dilakukannya.