Liga Indonesia

Tak Mau Tergocek, Borneo FC Baru Tenang jika Sudah Ada Surat Resmi Terkait Izin Liga 1

Minggu, 7 Februari 2021 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Pipit Puspita Rini
© nexgen.ge/wikipedia
Logo Borneo FC. Copyright: © nexgen.ge/wikipedia
Logo Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Rencana bergulirnya Liga 1 2021 pada Mei atau Juni tak serta merta membuat Borneo FC bahagia. Tim Pesut Etam menyatakan baru akan tenang jika PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah mengantongi izin kompetisi dari kepolisian.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar tak ingin terlalu terlena dengan adanya berita bahwa kepolisian telah memberikan lampu hijau untuk menggulirkan kompetisi. Dia menilai, hal itu tidak akan berarti apabila belum ada surat resmi. 

"Sebelum adanya surat resmi yang menyatakan bahwa kompetisi bisa berjalan, saya rasa kita jangan terlalu senang dulu. Tentu saja semua ini butuh proses,” ucap Farid.

Kendati demikian, Farid berharap pertemuan yang akan dilakukan PSSI, LIB, Menpora, dan Kapolri nantinya bisa menghasilkan kesepakatan yang baik bagi sepak bola Indonesia supaya bisa bergulir.

Sudah hampir setahun kompetisi vakum dan hal itu merugikan klub, pemain, pelatih, dan banyak orang yang terlibat di dalamnya.

"Semoga saja ada kabar baik setelah pertemuan Menpora dan Kapolri nanti. Karena kita semua sudah rindu dengan adanya kompetisi di Indonesia. Sudah 11 bulan tidak aktifitas dan tentu ini sangat berpengaruh dengan tim," ucap Farid mengakhiri.

PSSI sudah berulang kali melobi pihak kepolisian agar memberikan izin kompetisi. Namun, hingga saat ini tak ada kepastian meski sudah ada pergantian Kapolri.