Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs West Bromwich Albion: Mengerikannya Duet Son-Kane

Minggu, 7 Februari 2021 20:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MATT DUNHAM/POOL/AFP via Getty Images
Bek Tottenham Hotspur Serge Aurier (kiri) bersaing dengan striker Inggris West Bromwich Albion Karlan Grant (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Bromwich Albion di Tottenham Hotspur Copyright: © MATT DUNHAM/POOL/AFP via Getty Images
Bek Tottenham Hotspur Serge Aurier (kiri) bersaing dengan striker Inggris West Bromwich Albion Karlan Grant (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Bromwich Albion di Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 antara Tottenham Hotspur vs West Bromwich Albion, Minggu (07/02/21) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit pertama dibunyikan, Tottenham Hotspur selaku tuan rumah langsung tampil menekan. Di 10 menit pertama, Spurs terlihat banyak melakukan serangan dengan melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan West Bromwich Albion.

Peluang demi peluang pun baru didapatkan di 10 menit kedua. Dari menit 10 hingga menit ke-20, Spurs mendapat peluang lewat Erik Lamela dan Harry Kane di mana salah satu tendangan Kane sempat mengenati mistar gawang West Brom.

Dari menit ke-20, Spurs tetap menguasai permainan. Namun, jalannya pertandingan sempat tersendat karena pelanggaran-pelanggaran keras yang membuat pemain kedua tim terjatuh.

Memasuki menit ke-30, West Brom pun pelan-pelan mulai keluar dari tekanan. Meski begitu, usaha untuk menyerang selalu patah di barisan pertahanan tuan rumah.

Malahan Spurs lebih menggigit dengan peluang yang lagi-lagi dibuat oleh Harry Kane. Namun tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti di menit ke-36 mampu ditepis keluar oleh Sam Johnstone.

Pada menit ke-42, Spurs mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan. Namun tandukan Serge Aurier dari jarak dekat mampu diselamatkan Johnstone yang memang tampil luar biasa di laga ini.

Menjelang waktu normal babak pertama usai, West Brom memiliki peluang emas mencetak gol lewat Mbaye Diagne. Sayang tandukannya dari jarak dekat mampu diselamatkan Hugo Lloris dengan apik.

Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada perubahan d papan skor. Skor kacamata mengakhiri babak pertama antara Tottenham Hotspur vs West Bromiwch Albion.

Babak Kedua

Saat babak kedua baru dimulai, Spurs langsung melancarkan serangan dan membuahkan peluang lewat Son Heung-min. Sayang sepakannya ke tengah gawang mampu digagalkan oleh Johnstone di menit ke-46.

Gol pemecah kebuntuan di laga ini pun baru tiba di menit ke-54. Spurs berhasil membuka keunggulan lewat Harry Kane.

Harry Kane mampu lolos dari jebakan offside dan menerima Through Pass dari Pierre-Emile Hojbjerg. Umpan terobosan itu mampu ia selesaikan dengan baik tanpa bisa dihalau Sam Johnstone. Skor 1-0 untuk Spurs.

Tak butuh waktu lama, empat menit kemudian Spurs kembali mencetak gol. Kali ini lewat Son Heung-min memanfaatkan umpan pendek Lucas Moura lewat skema serangan balik.

Son Heung-min dengan mudah melepaskan tembakan keras ke arah kanan gawang yang salah diantisipasi Johnstone. Skor menjadi 2-0 untuk Spurs.

Dua menit berselang, West Brom mampu memperkecil kedudukan lewat tandukan jarak dekat Diagne. Namun, pemain yang bersangkutan ternyata telah berada di posisi offside sehingga golnya dianulir.

Memasuki menit ke-65, Spurs lebih mengandalkan serangan balik karena West Brom mulai bermain terbuka. Kondisi ini membuat The Baggies kewalahan menghadapi serangan cepat tuan rumah.

Memasuki menit ke-75, Tottenham bermain mendominasi kembali. West Brom yang mencoba bermain terbuka pun masih menemui jalan buntu. Bahkan tercatat di sisa 15 menit waktu normal, The Baggies belum melepaskan sepakan ke arah gawang di babak kedua.

Di menit ke-81, Diagne lagi-lagi harus menerima golnya dianulir. Penyebabnya pun sama, golnya dianulir karena terjebak offside terlebih dahulu. West Brom pun masih gagal melepaskan tembakan ke gawang.

Nampak para pemain Tottenham seakan nyaman dengan keunggulan 2-0. Pasalnya, tempo permainan Spurs mulai menurun dari sebelum pertandingan memasuki menit ke-80.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta. Tottenham Hotspur berhasil keluar dari rentetan kekalahan dan mengemas tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas tamunya, West Bromwich Albion.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1):

Lloris; Aurier, Sanchez, Alderweireld, Davies; Ndombele, Hojbjerg; Lamela, Moura, Son; Kane

West Bromwich Albion (4-1-4-1):

Johnstone; Peltier, Ajayi, Bartley, Townsend; Sawyens; Snodgrass, Maitland-Niles, Gallagher, Grant; Diagne