Liga Inggris

Tottenham Kalah Lawan Chelsea, Jose Mourinho: Performa Wasit Jelek!

Jumat, 5 Februari 2021 08:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Joko Sedayu
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Jose Mourinho mengeluhkan jeleknya performa wasit yang memimpin pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Chelsea. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Jose Mourinho mengeluhkan jeleknya performa wasit yang memimpin pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho mengeluhkan jeleknya performa wasit yang memimpin pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Chelsea.

Bagi Mourinho, jeleknya performa wasit dalam laga bertajuk Derby London itu berkontribusi besar untuk kekalahan yang harus diterima Tottenham Hotspur dari Chelsea.

Seperti diketahui, Chelsea berhasil memenangkan laga sengit kontra Tottenham ini melalui ‘hadiah’ penalti yang diberikan oleh wasit pada paruh pertama pertandingan.

Penalti yang sukses dieksekusi oleh Jorginho selaku algojo andalan Chelsea itu merupakan gol semata wayang sekaligus gol yang membuat Tottenham harus terpuruk dalam kekalahan.

Tottenham Hotspur yang sedang pincang tanpa kehadiran Harry Kane ini memang banyak diprediksi bakal menanggung malu dalam Derby London kontra Chelsea ini.

Menyusul kekalahan menyakitkan yang Tottenham terima ini, Jose Mourinho menyatakan jika performa jelek wasit adalah salah satu alasan utama mengapa Chelsea bisa meraih kemenangan dalam laga lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris 2020/21 ini.

“Saya mengagumi Andre Marriner. Salah satu wasit terbaik yang ada di Liga Inggris. Tetapi saya tak suka performanya dalam laga kali ini,” ujar Jose Mourinho pada BT Sport.

Mourinho melanjutkan jika penalti yang diberikan oleh Marriner tersebut menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Tottenham.

Menurut maestro taktik asal Portugal itu, baik Tottenham maupun Chelsea sama-sama tidak menciptakan banyak peluang dan bermain sama apiknya.

Kekalahan ini membuat Tottenham Hotspur tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 33 poin.

Sementara untuk Chelsea, kemenangan yang diraih berhasil membuat mereka saat ini berada di posisi ke-6 dan perlahan merangkak mendekati posisi 4 besar Liga Inggris.