Liga Indonesia

Ilija Spasojevic Sebut Piala AFC 2021 Tak Mudah bagi Bali United

Minggu, 7 Februari 2021 17:30 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Pipit Puspita Rini
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat berbincang dengan Ilija Spasojevic usai sesi latihan di Lapangan Samudra, Kuta, Badung, Jumat (17/1/20) sore. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat berbincang dengan Ilija Spasojevic usai sesi latihan di Lapangan Samudra, Kuta, Badung, Jumat (17/1/20) sore.

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, menyadari pertarungan Piala AFC 2021 tak mudah bagi timnya. Namun, Spaso punya optimisme tinggi skuat Serdadu Tridatu bisa melewati fase grup.

Piala AFC 2021 memang tak mudah bagi wakil Indonesia. Baik itu Bali United maupun Persipura Jayapura. Situasi mereka tak menguntungkan. Liga 1 masih tak jelas sejak terakhir dipertandingkan pada 15 Maret 2020.

Sebelas bulan ini kedua tim tak melakoni pertandingan resmi. Tentu butuh waktu untuk mengembalikan kondisi pada puncak performa, baik itu secara pribadi maupun tim.

Situasi ini berbanding terbalik dengan dua kontestan grup G, Boeung Ket FC (Kamboja) dan Hanoi FC (Vietnam). Kompetisi dari dua negara itu sudah berjalan sejak pertengahan tahun lalu. Hanoi FC bahkan sudah melakoni dua pertandingan tahun ini.

Spaso menyadari hal ini. Meski optimistis timnya bisa meraih prestasi lebih baik dari dua edisi sebelumnya, Ilija Spasojevic menyadari kerja ekstra keras wajib dilakukan.

"Tentu saya punya optimisme. Saya tidak takut lawan, tapi kita satu tahun tidak bermain. Dari situ kita akan lihat. Kita akan kerja keras," ucap Spaso.

Dua edisi sebelumnya memberi pelajaran penting bagi tim kebanggaan masyarakat Pulau Dewata tersebut. Bali United hanya menang dua kali, dua kali imbang, serta lima kali kalah. Tentu hal sama tak ingin diulang lagi.

"Saya percaya kita bisa melewati tiga lawan itu, minimal lolos dari grup, walau sulit ya, harus juga mengerti karena kita sudah satu tahun tidak bermain," tutur Spaso.

Persiapan Bali United akan dimulai pada Senin (8/2/21). Mereka punya waktu lebih dari empat bulan untuk bersiap. Tiga grup zona Asia Tenggara, salah satunya grup G, akan digelar pada 22-28 Juni 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%