Bola Internasional

Gabung Ansan Greeners, Asnawi Senang Pemain Indonesia Tak Lagi Dipandang Sebelah Mata

Minggu, 7 Februari 2021 17:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Asnawi memang mengakui talenta pemain Indonesia acap kali dipandang sebelah mata oleh tim Asia. Untuk itu, ia berhasrat mendobrak paradigma tersebut. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Asnawi memang mengakui talenta pemain Indonesia acap kali dipandang sebelah mata oleh tim Asia. Untuk itu, ia berhasrat mendobrak paradigma tersebut.

INDOSPORT.COM - Asnawi Mangkualam Bahar telah resmi bergabung bersama klub kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners. Meski sudah bergabung untuk tim asal Negeri Gingseng itu,  Asnawi tak ingin cepat berpuas diri.

Asnawi berharap dengan bergabungnga ia dengan klub kasta kedua Liga Korea Selatan akan menjadi jembatan  di masa depan untuk bisa merintis karier sepak bolanya di level Eropa.  

"Rencana saya, tahun berikutnya setelah di Ansan saya bisa bermain di K League 1, setelah itu ke Eropa," ucap Asnawi.

Demi mengejar semua mimpinya, Asnawi pun siap bekerja keras. Terlebih bila dirinya bisa meraih prestasi di Ansan Greeners makan akan menjadi kesempatan agar talenta sepak bola Indonesia lebih banyak dilirik oleh dunia. 

"Kalau saya bisa berprestasi bersama Ansan Greeners, mungkin teman-teman di Indonesia bakal lebih mudah bermain di klub-klub Asia," tambah ia.

Asnawi memang mengakui talenta pemain Indonesia acap kali dipandang sebelah mata oleh tim Asia. Untuk itu, ia berhasrat mendobrak paradigma tersebut.

"Tak bisa dipungkiri pemain Indonesia sangat diremehkan di luar Indonesia, termasuk di Asia, apalagi Korea Selatan dan Jepang," tutup Asnawi.