Liga Inggris

Cetak Gol Bantai Liverpool, Bintang Man City Catat Rekor Menyeramkan

Senin, 8 Februari 2021 15:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Ikut cetak gol dalam pembantaian yang dialami oleh Liverpool, salah satu bintang Manchester City catatkan rekor menyeramkan. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Ikut cetak gol dalam pembantaian yang dialami oleh Liverpool, salah satu bintang Manchester City catatkan rekor menyeramkan.

INDOSPORT.COM – Ikut cetak gol dalam pembantaian yang dialami oleh Liverpool, salah satu bintang Manchester City catatkan rekor menyeramkan.

Raheem Sterling berhasil mengikuti jejak Lionel Messi dan Sergio Aguero sebagai pemain ke-3 yang berhasil mencetak setidaknya 100 gol di bawah arahan Pep Guardiola.

Bintang Inggris tersebut berhasil mencetak gol ke-100 miliknya ke gawang Liverpool yang merupakan mantan klubnya itu.

Sterling diketahui ikut menyumbang gol dalam pembantaian 4-1 yang Manchester City lakukan pada Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-23, Senin (8/2/2021) dini hari WIB.

Gol tersebut membuat namanya berhak masuk ke dalam daftar elit pencetak 100 gol atau lebih untuk Pep Guardiola dan bergabung dengan 2 nama populer lainnya yakni Messi serta Aguero.

Sterling pertama kali mencetak gol untuk Pep Guardiola pada Agustus 2016 lalu. Saat itu Man City berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 dan sejak saat itu dirinya menjadi salah satu predator paling mematikan seantero Eropa.

Winger yang namanya moncer di bawah arahan Guardiola itu memiliki kans untuk bisa menyalip perolehan Sergio Aguero di posisi ke-2.

Saat ini dengan 100 gol Sterling berada di posisi ke-3, di bawah Aguero dengan 120 gol, dan Messi dengan raihan 212 gol.

Yang membuat catatan ini menjadi lebih istimewa adalah 100 gol Sterling dicetak oleh punggawa Timnas Inggris tersebut selaku kapten Manchester City.

Kemenangan telak atas Liverpool itu sendiri membuat Man City semakin paten di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 50 poin.