Liga Champions

Liga Champions: PSG Terancam Tanpa Di Maria dan Verratti Saat Lawan Barcelona

Senin, 8 Februari 2021 15:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© UEFA.com
Angel Di Maria, Jimat PSG Tembus Final Liga Champions Copyright: © UEFA.com
Angel Di Maria, Jimat PSG Tembus Final Liga Champions

INDOSPORT.COM – Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, menghadapi masalah pelik pada 10 hari menjelang bentrokan melawan Barcelona di Liga Champions.

Dilansir dari Marca, dua pemain PSG, Angel Di Maria dan Marco Verratti, terancam tak bisa ikut melawat ke kandang Barcelona dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 17 Februari 2021.

Di Maria dan Verratti diketahui mengalami cedera saat tampil bersama pasuka Mauricio Pochettino dalam laga kemenangan 2-0 atas Marseille untuk Ligue 1 Prancis, Senin (08/02/21).

Mantan gelandang Real Madrid, Di Maria, pada laga tersebut mengalami bentrokan yang membuat kakinya pincang. Dia pun ditarik ke luar lapangan pada menit ke-11.

Sementara Verratti mendapat cedera menjelang akhir laga. Dia mencapai cedera akibat tekel keras dari pemain Marseille, Dimitri Payet. Alhasil, Payet pun diganjar kartu merah oleh wasit atas pelanggaran itu.

Akibatnya, Di Maria dikabarkan menderita cedera otot pada paha kanannya. Sementara, Verratti mengalami cedera pada tulang rusuk akibat ditekel keras Payet.

Hasil pemeriksaan terkait kondisi kedua pemain memang belum dirilis oleh PSG. Namun bila nantinya cedera keduanya dinyatakan parah, Di Maria dan Verratti bisa absen membela tim di sejumlah laga ke depan, termasuk melawan Blaugrana.

Tentunya ini akan menjadi sebuah alarm bagi PSG, mengingat kedua pemain dianggap cukup penting di dalam mendongkrak performa tim musim ini. 

Di Maria, misalnya, sejak meninggalkan Manchester United untuk merumput di Parc des Princes, dia sudah mencetak 50 gol dari penampilan di semua kompetisi.

Sebelum bertanding menghadapi Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, PSG akan menjalani tiga pertandingan.

Dua di antaranya di Liga Prancis dan satu pertandingan babak 64 besar Piala Prancis pada tengah pekan depan.