Bola Internasional

Wonderkid PSM Makassar Punya Peran Penting di Skuat Garuda Select 3

Senin, 8 Februari 2021 16:20 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Pipit Puspita Rini
© PSM Makassar
Pemain PSM Makassar U-16, Muhammad Rafli Asrul. Copyright: © PSM Makassar
Pemain PSM Makassar U-16, Muhammad Rafli Asrul.

INDOSPORT.COM - Wonderkid milik klub Liga 1 PSM Makassar, Muhammad Rafli Asrul, rupanya mempunyai peran penting bersama skuat Garuda Select 3 yang saat ini menimba ilmu di Inggris.

Rafli bukan hanya bertugas sebagai gelandang kreator serangan skuat Des Walker dan Dennis Wise, tetapi juga memiliki tugas yang jauh lebih banyak di kehidupan keseharian luar lapangan.

Anak muda asal Kabupaten Enrekang itu menjadi role model bagi rekannya. Rafli sering ditanya mengenai menu makanan, porsi latihan, tips-tips lain, dan hal yang disukai oleh pelatih.

Bersama Edgard Amping yang menjabat sebagai kapten, Kakang Rudianto, dan Fernando Pamungkas, peran tersebut telah dijalankan sejak berangkat ke Inggris pada Desember 2020.

Frezy Al-Hudaifi menjadi salah satu pemain yang mendapat banyak bantuan dari wonderkid PSM Makassar tersebut. Ia belajar banyak hal seperti proses adaptasi dan performa di atas lapangan.

"Rafli selalu mengingatkan bahwa permainan di Inggris berbeda dengan di Indonesia. Di sini, kami harus bermain lebih cepat dan hal itu saya rasakan sendiri ketika menghadapi Port Vale U18," ujar Frezy dikutip dari laman Garuda Select.

Selain itu, pesepak bola kelahiran Jakarta pada 24 April 2004 ini termotivasi untuk menyamai cara bermain Rafli Asrul. Wajar saja karena Frezy juga berposisi sebagai gelandang serang.

"Terutama dari cara dia memberi umpan dan ketenangan ketika menguasai bola. Masih banyak yang harus saya pelajari darinya. Kami sering berdiskusi banyak hal setelah latihan," tutur Frezy.

Muhammad Rafli Asrul berstatus sebagai pemain senior di tim Garuda Select 3. Sebelumnya, wonderkid PSM Makassar tersebut tergabung di angkatan kedua dengan berhasil mengemas 9 gol dan 9 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%