Liga Indonesia

Menu Latihan Shin Tae-yong di Hari Pertama TC Timnas Indonesia

Selasa, 9 Februari 2021 17:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak langsung menggeber para pemain di latihan perdana untuk persiapan SEA Games 2021. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak langsung menggeber para pemain di latihan perdana untuk persiapan SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak langsung menggeber para pemain di latihan perdana untuk persiapan SEA Games 2021. Latihan yang dimulai pukul 11.00 WIB hari ini berlangsung santai selama 90 menit.

Shin Tae-yong mengatakan hanya memberikan program latihan ringan untuk memantau kondisi fisik para pemain. Hal itu tak lepas dari tidak adanya kompetisi sehingga tim pelatih perlu menganalisis setiap pemain.

"Pada latihan perdana kami memberikan materi menu ringan dan sejumlah penguatan kepada pemain. Kami masih melihat kondisi pemain," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan, pada pemusatan latihan kali ini, dirinya akan membentul mental anal asuhnya. Shin Tae-yong tak ingin pemain gampang menyerah.

"Pada TC kali kami fokus untuk meningkatkan stamina, fisik dan juga organisasi permainan," tegasnya.

Pada latihan kali ini, Shin Tae-yong juga memanggil Kahar Kalu Muzakkar. Pemain asal Barito Putera tersebut datang untuk menggantikan Saddam Gaffar yang absen karena mengikuti ujian masuk TNI Angkatan Udara. 

Selain Saddam, bek kiri PSM Makassar, Firza Andika juga tidak dapat bergabung ke pemusatan latihan dengan alasan yang sama. 

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan agar pemain yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik. PSSI juga mendukung penuh kebijakan yang diambil Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah hari ini kami memulai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tutup Iriawan.