Liga Indonesia

PSSI Konfirmasi Saddam Gaffar dan Firza Andika Batal Ikut TC karena Seleksi TNI AU

Selasa, 9 Februari 2021 14:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Pipit Puspita Rini
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar dan mantan pemain PSMS Medan, Firza Andika. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar dan mantan pemain PSMS Medan, Firza Andika.

INDOSPORT.COM - Direktur teknik PSSI Indra Sjafri membenarkan ada dua pemain yang batal ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia yakni Saddam Gaffar dan Firza Andika. Keduanya dilaporkan absen karena mengikuti tes atau seleksi untuk masuk TNI Angkata Udara (AU).

"Saddam lagi pendidikan masuk TNI dan Firza juga ikut pendidikan di AURI. Kalau soal penggantinya bisa ditanyakan ke pelatih," kata Indra melalui pesan singkat.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Saddam, tim pelatih Timnas Indonesia telah memanggil penyerang Barito Putera, Kahar Kalu Muzakkar. Sementara itu, posisi Firza tidak ada perubahan atau pemain baru yang dipanggil. 

Karena Firza Andika tidak digantikan, saat ini daftar pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia 35 pemain dari awalnya 36 nama yang dipanggil. Latihan dimulai hari ini, Selasa (9/2/2021), di Stadion Madya Senayan, Jakarta, dan berlangsung tertutup.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil pemain yang merupakan gabungan dari pemain U-19, U-23, dan beberapa pemain senior. Tim akan dipersiapkan untuk berpartisipasi pada SEA Games 2021 di Vietnam.

PSSI mencanangkan merebut medali emas sepak bola putra SEA Games pada tahun ini, setelah yang terakhir kali juara pada 1991. PSSI cukup geregetan lantaran pada SEA Games 2019 Indonesia kalah dari Vietnam pada partai final.

Shin Tae-yong telah mengingatkan para pemain agar bekerja keras, disiplin, punya fisik yang kuat, dan punya mental baja selama pemusatan latihan. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin skuat Garuda meraih prestasi di SEA Games tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%