Bola Internasional

Disejajarkan dengan Tom Brady, Lionel Messi Jadi Atlet Terhebat Versi Amerika

Selasa, 9 Februari 2021 14:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Barcelona, Lionel Messi, disejajarkan dengan bintang Super Bowl, Tom Brady, sebagai atlet terhebat sepanjang masa versi Amerika.

Sosok Lionel Messi muncul dalam sebuah tayangan video Movistar pada sesi awal final Super Bowl antara Tamapa Bay Buccaneers vs Kansas City Chiefs yang dihelar pada Senin (08/02/21).

Bukan sebagai pemain di salah satu tim yang akan bertanding, melainkan sosoknya disejajarkan dengan tiga public figure lainnya yang dianggap terhebat di Amerika dalam bidang olahraga.

Tiga pemain lainnya yang muncul dalam video tersebut, di antaranya pemain Buccaneers Tom Brady, legenda NBA Michael Jordan dan legenda NHL Wayne Gretzky.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, tangan tersebut juga menyertakan pencapaian Messi dengan memenangkan empat trofi Liga Champions sehingga dirinya layak dianggap  GOAT atau terhebat sepanjang masa.

© Marca.com
Lionel Messi bersaing dengan Tom Brady dan Michael Jordan di daftar GOAT versi Amerika Copyright: Marca.comLionel Messi bersaing dengan Tom Brady dan Michael Jordan di daftar GOAT versi Amerika

Messi diketahui memang telah mengoleksi empat trofi Liga Champions, turnamen teratas di sepak bola  Eropa, bersama Barcelona pada musim 2005–06, 2008–09, 2010–11, dan 2014–15.

Pencapaian Messi ini sejajar dengan Michael Jordan yang meraih enam gelar juara NBA, dan Stanley Gretzky dengan empat Piala NHL. Sementara Tom Brady dalam acara tersebut masih dalam perjalanan menuju kemenangan ketujuh gelar Super Bowl.

Diketahui, Buccaneers yang diperkuat oleh Tom Brady berhasil menundukkan Kansas City Chiefs dengan skor 31-9 daam laga final NFL di Raymond James Stadium.

Ini merupakan gelar juara Super Bowl ketujuh yang diraih Tom Brady di sepanjang kariernya. Tak lama setelah pertandingan, dia kembali memenangkan Super Bowl MVP No. 5.

Lebih dari itu, di usia 43 tahun dan 188 hari, Brady juga menjadi pemain tertua yang memainkan event terbesar olahraga AS - dan mungkin dunia.

Pencapaian Brady di usianya tersebut memasih masih terlalu jauh untuk disamai oleh Messi, bila melihat usia pemain berjuluk La Pulga masih 34  tahun.

Namun Messi, meskipun menghabiskan sebagian besar karier sepakbola di Eropa, khususnya di Spanyol, tak ragu untuk mengukuhkan dirinya sebagai GOAT. Selain enam gelar Liga Champions, dirinya juga mengoleksi penghargaan individu Ballon d’Or sebanyak enam kali.