Liga Europa

Serupa Chelsea, Manchester United Tak Bisa Lakoni Liga Eropa di Spanyol

Selasa, 9 Februari 2021 08:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Senasib dengan Chelsea, Manchester United tak bisa lakoni Liga Eropa kontra Real Sociedad di Spanyol gara-gara pandemi Corona. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Senasib dengan Chelsea, Manchester United tak bisa lakoni Liga Eropa kontra Real Sociedad di Spanyol gara-gara pandemi Corona.

INDOSPORT.COM - Dijadwalkan lakoni babak 32 besar Liga Europa 2020-2021 kontra Real Sociedad, Manchester United malah tak boleh singgah di Spanyol. Senada dengan Chelsea, begini nasib pertandingan mereka.

Mujur mungkin jadi kata yang tepat menggambarkan sepak terjang Ole Gunnar Solskjaer ketika berhasil membawa MU lolos Liga Champions musim lalu. Bayangkan saja, terseok-seok diawal musim, mereka finis di peringkat tiga besar klasemen liga.

Sempat optimis di grup H alias neraka kala kandaskan Paris Saint Germain (PSG) dan RB Leipzig, pada akhirnya Setan Merah harus turun kasta ke Liga Europa. Maklum, kalah di dua pertandingan terakhir bikin mereka terpleset dari tiket 16 besar.

Dijadwalkan bakal bertandang ke Spanyol kala bersua Real Sociedad, pandemi Corona membuat segalanya berantakan. Ya, Manchester United yang berasal dari Inggris dilarang untuk datang karena berpotensi bawa varian baru virus Corona.

Lantas apakah laganya batal? Mengutip laman berita Football Espana, Manchester United akan ikuti langkah Chelsea yang juga mencari stadion lain agar sesuai jadwal. Sebagaimana diketahui, The Blues juga melawan tim asal Spanyol, Atletico Madrid.

Bakal lakoni 16 besar pentas terakbar Eropa di Estadio Wanda Metropolitano, duel antara Si Biru kontra Atletico Madrid akhirnya dialihkan ke ibukota Polandia, Warsawa. Alasannya pun tak jauh berbeda dengan sebelumnya.

Sementara itu, laporan dari Colin Millar menyebutkan jika Manchester United bakal lakoni laga lanjutan kompetisi Benua Biru di Allianz Stadium. Stadion tersebut juga dikenal sebagai markas Juventus di Italia.

Walaupun terkesan alami gangguan pada masing-masing leg pertama Liga Eropa di Spanyol, ada harapan leg kedua tempat pertandingan tak akan alami perubahan. Kedua tim tersebut kabarnya bisa langsungkan laga di Inggris.

Terlepas dari nasib serupa Chelsea, ini jadi kali kedua Manchester United lakoni Liga Europa di era Ole Gunnar Solskjaer. Punya misi kalahkan Real Sociedad selaku klub besar Spanyol, bisakah The Red Devils memutus kutukan semifinal?