Liga Inggris

Soal Perpanjangan Kontrak Solskjaer, Man United: Tunggu Akhir Musim

Selasa, 9 Februari 2021 16:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat mengalahkan PSG di Liga Champions 2018/2019. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Selebrasi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat mengalahkan PSG di Liga Champions 2018/2019.

INDOSPORT.COM – Masa bakti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United tersisa 16 bulan lagi. Namun, klub Liga Inggris itu baru akan membahas perpanjangan kontrak pada akhir musim.

Ole Gunnar Solskjaer sudah mempersembahkan kemampuannya yang terbaik di dalam menangani skuat Manchester United. Saat ini, klub berhasil menempati urutan kedua di Liga Inggris, lima poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City.

Akan tetapi, pencapaian pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut sejauh musim 2020-22021 ini belum membuat para pemimpin klub puas.

Menurut laporan The Sun, petinggi klub masih ingin melihat Solskjaer berjuang membantu tim untuk memperebutkan gelar juara liga dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Apabila kedua hal ini sudah tercapai, Solskjaer pun akan ditawari kontrak baru. Sesuai dengan kontrak sebelumnya, sang pelatih bisa diganjar kontrak dua tahun lagi.

Dengan kontrak baru selama dua tahun ini, mantan pelatih Molde itu nantinya juga akan mendapatkan kenaikan gaji. Nantinya, dia bakal mengantongi gaji sebesar 6 juta pounds atau Rp115 miliar sebelum bonus.

Saat ini, Solsjaer tengah bersiap mengawal pasukan Setan Merah yang akan beraksi di putaran kelima Piala FA. Bruno Fernandes dkk bakal menghadapi West Ham di Old Trafford pada Rabu (10/02/21) dini hari WIB.

Meskipun berstatus sebagai tuan rumah, namun Manchester United tetap harus waspada karena sejauh ini Setan Merah sulit meraih kemenangan di Old Trafford. Lebih dari itu, West Ham juga tengah dalam tren positif.

Dalam dua bulan terakhir, West Ham performanya tengah menanjak. The Hammers saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris.