Liga Inggris

Akhirnya, Solskjaer Kabulkan Permintaan Manchester United 2 Tahun Lalu

Kamis, 4 Februari 2021 19:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Selebrasi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya bisa mengabulkan permintaan yang dilontarkan oleh Manchester United dua tahun lalu.

Setelah Manchester United tersingkir dari Liga Champions pada 2019 lalu, Ole Gunnar Solskjaer diminta untuk menemukan kembali DNA Setan Merah.

DNA tersebut tertanam dalam diri para pemain Manchester United di era kepelatihan Sir Alex Ferguson. Saat itu Setan Merah meraih kejayaan dan menjadi tim tak tertandingi.

Setelah susah payah merombak skuat Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tampaknya mulai berhasil menemukan DNA tersebut. Terbukti, kini MU menjadi kandidat kuat yang akan menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Rabu (03/02/21), Bruno Fernandes dkk membuat publik tercengang setelah berhasil menang 9-0 atas Southampton di pekan ke-22 Liga Inggris.

"Ketika saya menerima pekerjaan ini, ada pemahaman bahwa kami harus mengembalikan DNA Manchester United ke klub dan tim. Tetapi bukan berarti saya ingin hidup di masa lalu. Naif jika memberi tahu para pemain untuk melakukan semua hal yang sama seperti dahulu," ujar Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya ingin menciptakan budaya yang kita semua yakini. Ketika saya bermain, pelatih mempercayai kami dan bertanggung jawab atas karier kami sendiri. Jika ada yang keluar batas, mereka tidak akan lama tinggal di sini," sambungnya lagi.

Ole Gunnars Solskjaer tahu betul bagaimana cara Sir Alex Ferguson membentuk DNA Manchester United di masa lalu. Meski demikian, Solskjaer tidak mau memakai cara lama yang dinilai sudah tidak relevan. Ia menciptakan budaya dan inovasi tersendiri untuk membentuk pemain berkualitas.