In-depth

3 Opsi AS Roma untuk Konflik Dzeko-Fonseca, Pilih yang Mana?

Kamis, 4 Februari 2021 17:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Konflik Edin Dzeko dan Paulo Fonseca di AS Roma belum kunjung berakhir. Copyright: © Getty Images
Konflik Edin Dzeko dan Paulo Fonseca di AS Roma belum kunjung berakhir.

INDOSPORT.COM - Konflik Edin Dzeko dan Paulo Fonseca semakin panas. Lantas, apa yang sebaiknya dilakukan AS Roma guna menyudahi perseteruan ini?

Beberapa waktu belakangan, nama Edin Dzeko kerap berseliweran di berbagai macam pemberitaan, bahkan ada yang sampai mengaitkannya dengan kepindahan ke sejumlah klub anyar. Meski begitu, ia ternyata tidak pergi ke mana-mana hingga detik ini.

Hanya saja, kini ia bukanlah kapten AS Roma. Demikian menurut penuturan GM klub, Tiago Pinto, seperti diwartakan laman Goal Internasional.

Hubungan kurang harmonis yang terjadi antara Dzeko dan Fonseca sendiri sudah berlangsung cukup lama, termasuk ketika AS Roma berlaga di ajang Coppa Italia kontra Spezia bulan lalu dan berlanjut ke ajang Serie A Liga Italia.

Dzeko hanya diberi kesempatan menonton aksi rekan-rekannya dari tribun karena konon sedang dalam kondisi yang kurang fit. Akan tetapi, banyak orang berspekulasi bahwa itu adalah hukuman internal karena sang pemain membangkang Fonseca.

Fonseca sendiri pernah buka suara soal situasi kurang menyenangkan yang terjadi antara dirinya dan Dzeko, namun menolak untuk banyak bicara.

“Saya sudah pernah membahas ini dan saya tidak ingin membicarakannya lagi. Saya mengerti rasa penasaran Anda tapi saya tidak ingin mengatakan apa pun,” kata Fonseca, seperti pernah diberitakan Football Italia.

Edin Dzeko sendiri adalah kapten sekaligus sosok legenda di AS Roma, yang bahkan mencatatkan namanya di daftar top skor sepanjang masa klub bersama tokoh-tokoh hebat dan legenda lainnya termasuk Francesco Totti.

Melihat fakta-fakta di atas, tidak heran tugas dan tanggung jawab sebagai kapten pun rasa-rasanya pantas disematkan padanya. Oleh karena itu, situasi pelik yang terjadi di kubu AS Roma sekarang tentu sangat disayangkan dan tidak seharusnya terjadi.

Untuk saat ini, posisi Dzeko sebagai kapten digantikan oleh Lorenzo Pellegrini. Tiago Pinto pun memastikan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan konflik yang ada supaya segalanya kembali normal seperti sediakala.

Kira-kira, apa yang harus dilakukan AS Roma terkait situasi Edin Dzeko dan Paulo Fonseca? Setidaknya ada tiga opsi yang mungkin akan diambil.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%