Liga Indonesia

Willian Pacheco Belum Gabung Latihan, Ini Penjelasan Pelatih Bali United

Selasa, 9 Februari 2021 20:04 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© baliutd.com.
Willian Pacheco saat berlatih bersama Bali United beberapa waktu lalu. Copyright: © baliutd.com.
Willian Pacheco saat berlatih bersama Bali United beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memastikan Willian Pacheco sudah berada di Bali. Bek asal Brasil tersebut belum gabung program latihan lantaran masih sakit.

Diego Assis menjadi satu-satunya pemain asing yang sudah gabung latihan. Eks Madura United itu mengikuti dua sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar.

Sementara Willian Pacheco belum gabung dalam dua hari latihan ini. Padahal, Pacheco sudah tiba di Bali beberapa waktu lalu. Usut punya usut, ternyata bek jangkung ini masih sakit.

Selain Pacheco, Melvin Platje dan Brwa Nouri juga tak gabung latihan. Keduanya saat ini dalam status dipinjamkan ke klub lain. Melvin bersama tim Belanda, De Graafschap. Sementara Nouri dipinjamkan ke tim Iraq, Zakho Sport Club.

"Willian sudah ada di Bali, tapi sekarang sakit. Kita tunggu dia sembuh total baru kemudian gabung dalam latihan," ucap Teco, Selasa (09/02/21) sore.

Jumlah pemain yang belatih akan terus bertambah pekan ini. Kapten tim, Fadil Sausu sudah tiba di Bali. Para pemain yang masih izin, seperti Wawan Hendrawan, M Rahmat, Gunawan Dwi Cahyo dan Leonard Tupamahu akan datang bertahap.

Teco mengatakan program awal latihan ini tak sekadar fokus pada peningkatan fisik. Dalam sesi latihan tadi sore, Lerby Eliandry dkk. juga melahab materi small side game.

"Pada bagian pertama, kita kerja fisik. Semua pemain sudah kerja keras. Kemudian kita punya small side game, untuk feeling ball karena tim sudah lama tidak latihan," tutur Teco.

Seluruh pemain akan menjalani program yang sama. Para pemain yang terlambat gabung nantinya juga akan menjalani kerja fisik. Setelah dirasa mumpuni dan lengkap, materi latihan dari tim pelatih akan disamakan.