Bola Internasional

Egy Maulana Gemilang di Tim Kedua, Skuad Utama Lechia Malah Hancur di Piala Polandia

Rabu, 10 Februari 2021 06:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mikolaj Barbanell/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri saat mengenakan baju latihan Lechia Gdansk Copyright: © Mikolaj Barbanell/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri saat mengenakan baju latihan Lechia Gdansk

INDOSPORT.COM – Perbedaan nasib terjadi di tim Lechia Gdansk, saat lapis kedua mereka menang telak bersama Egy Maulana Vikri, skuad utama justru keok di ajang Piala Polandia baru-baru ini.

Pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri, baru saja menunjukkan ketajamannya dengan kembali mencetak gol bersama tim Lechia Gdansk II.

Lechia Gdansk II sendiri baru saja melakoni laga uji coba melawan Sokol Zblewo, pada hari Minggu (07/02/21) waktu setempat. Pertandingan itu dimenangkan oleh Lechia dengan skor telak 6-2.

Di laga persahabatan tersebut, Egy Maulana Vikri yang masuk sebagai starter berhasil mencetak dua gol plus dua assist untuk membantu kemenangan tim.

Pasca tim kedua Lechia Gdansk berhasil raih hasil gemilang, tim skuad utama Gdańskie Lwy justru alami nasib apes dengan menelan kekalahan telak dari Puszcza Niepołomice di ajang Polish Cup.

Bertanding di Stadion Ludowy, sang tuan rumah Puszcza Niepołomice sempat tertinggal lebih dulu oleh Lechia Gdansk lewat gol cepat Joseph Ceesay menit ke-3’.

Beruntung gol tersebut langsung bisa direspon cepat oleh Puszcza Niepołomice. Serangan demi serangan mampu membuat lini pertahanan Lechia Gdansk keteteran, dan puncaknya Michal Nalepa tanpa sengaja lakukan gol bunuh diri menit ke-17’. Skor sama kuat 1-1 jadi hasil sementara babak pertama.

Selepas jeda, Puszcza Niepołomice yang main di kandang sendiri mampu mendominasi jalannya pertandingan. Meski berstatus tim dari kasta kedua Liga Polandia, namun skuad arahan Tomasz Tułacz itu tampak agresif hingga akhirnya mencetak dua gol tambahan lagi.

Masing-masing gol Puszcza Niepołomice dicetak oleh Hubert Tomalski di menit 54’, serta Erik Čikoš (62’). Berbekal kemenangan 3-1, membuat Niepołomice berhak lolos ke babak perempat final Piala Polandia.

Sementara bagi Lechia Gdansk, kekalahan ini membuat mereka belum bisa bangkit dari trend buruk belum pernah menang dari tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Kegagalan di ajang Piala Polandia juga membuat Lechia Gdansk bersama Egy Maulana Vikri, berpotensi tak meraih satu trofi pun musim ini.

Pasalnya, di level liga sendiri Lechia Gdansk masih tertahan di peringkat 9 dengan 20 poin, berjarak 14 angka dari Pogoń Szczecin sebagai pemuncak. Sehingga peluang untuk jadi kampiun di akhir musim terbilang cukup berat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%