Bola Internasional

Cetak 2 Gol, Egy Maulana Vikri Bawa Lechia Gdansk Menang

Senin, 8 Februari 2021 16:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Mikolaj Barbanell/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri menunjukkan ketajamannya bersama Lechia Gedansk. Gelandang asal Indonesia itu mencetak dua gol plus dua assist untuk kemenangan tim. Copyright: © Mikolaj Barbanell/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri menunjukkan ketajamannya bersama Lechia Gedansk. Gelandang asal Indonesia itu mencetak dua gol plus dua assist untuk kemenangan tim.

INDOSPORT.COM – Egy Maulana Vikri menunjukkan ketajamannya mencetak gol bersama Lechia Gedansk. Gelandang asal Indonesia itu mencetak dua gol plus dua assist untuk kemenangan tim.

Lechia Gdansk II baru saja melakoni laga uji coba melawan Sokol Zblewo pada hari Minggu (07/02/21) waktu setempat. Pertandingan itu dimenangkan oleh Lechia dengan skor telak 6-2.

Seperti dilaporkan langsung oleh salah satu jurnalis Lechia, Kiero Ryba, dua dari enam gol kemenangan Lechia ini ditorehkan oleh Egy Maulana Vikri.

Diturunkan sejak menit awal, Egy berhasil membuka keunggulan untuk Lechia saat laga baru berjalan 11 menit. Gol pertama Egy ke gawang Sokol Zblewo tersebut tercipta lewat kerjasama yang apik dengan Filip Koperski.

Empat menit kemudian, Egy kembali berkontribusi untuk gol untuk Lechia. Pada saat  itu, Egy memberikan assist kepada rekannya Kristers Tobers lewat umpan pojok.

Pemain asal Asam Kumbang, Sumatera Utara tersebut kembali memberi umpan pada menit ke-28. Dia membukukan assist kedua untuk gol ketiga Lechia yang dicetak oleh Krystian Okoniewski.

Babak pertama berhasil disudahi Lechia dengan keunggulan telak 5-0, berkat dua gol tambahan oleh Kristers Tobers dan Krystian Okoniewski.

Tepat 11 menit sebelum peluit akhir babak kedua berbunyi, Egy pun kembali menorehkan gol kedua untuk timnya. Gol ini menggenapkan kemenangan 6-0 Lechia atas Sokol Zblewo.

Torehan dua gol plus dua assist ini diharapkan bisa menjadi modal penting Egy untuk bisa tampil memulai bersama tim utama Lechia Gedansk secara reguler.

Egy Maulana Vikri belum mendapat menit bermain lagi sejak paruh kedua Ekstraklasa musim 2020-2021 dimulai. Di paruh pertama, dirinya sudah dipercaya tampil sebanyak 5 laga di Liga Polandia.