Bola Internasional

Bocah 16 Tahun Perebut Nomor 10 Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk Resmi ke Bologna

Selasa, 2 Februari 2021 01:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© http://lechia.pl
Bocah 16 Tahun Perebut Nomor 10 Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk Resmi Gabung Klub Serie A Liga Italia, Bologna. Copyright: © http://lechia.pl
Bocah 16 Tahun Perebut Nomor 10 Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk Resmi Gabung Klub Serie A Liga Italia, Bologna.

INDOSPORT.COM - Bocah 16 tahun, Kacper Urbanski, yang merebut nomor 10 Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk resmi bergabung ke klub Serie A Liga Italia, Bologna.

Menurut laporan dari media Polandia, polsatsport, Kacper Urbanski resmi ke Bologna dengan status pinjaman selama enam bulan dan opsi pembelian pada akhir musim 2020-2021.

Sejak menggunakan nomor punggung 10 yang biasa dikenakan oleh Egy Maulana Vikri, Kacper Urbanski memang tampil luar biasa bersama skuat senior. Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, pun merasa bangga anak asuhnya bisa naik level ke kompetisi tertinggi di Italia.

"Saya senang bahwa kami dengan cepat mengeluarkan Kacper dari akademi, berkat itu dia telah berlatih sepak bola dewasa di tim utama selama lebih dari setahun. Hanya masalah waktu sebelum pencari bakat dari klub lain tertarik," kata Piotr Stokowiec dilansir dari polsatsport.

"Saya membujuk orang tuanya untuk tinggal bersama kami. Namun, ini adalah keputusan keluarga yang sepenuhnya dipikirkan, kami tidak ingin memblokir siapa pun dalam pengembangan lebih lanjut," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Kacper Urbanski dipromosikan ke tim utama Lechia Gdansk pada Desember 2019 ketika usianya masih menginjak 15 tahun. Setelah naik kelas, ia melakukan debut di penghujung 2019 saat Lechia Gdansk bersua Rakow Czestochowa.

Sebelum dimasukan ke dalam skuat senior, Kacper Urbanski tercatat bermain di tim U-17 dan U-18. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu juga menjadi bintang di timnas Polandia U-17.

Saat kompetisi Liga Polandia atau Ekstraklasa memasuki musim 2020-2021, Kacper Urbanski secara mengejutkan menginginkan nomor punggung 10 yang biasa dipakai oleh Egy Maulana Vikri. Akhirnya Egy mengalah dan musim ini ia mengenakan nomor punggung 32.

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
1%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
48%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
1%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
1%
IDS Emoticon Marah
Marah
46%