Liga Italia

Hasil Coppa Italia Juventus vs Inter Milan: Banjir Peluang Nihil Gol, Nyonya Tua ke Final

Rabu, 10 Februari 2021 04:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo di laga Inter Milan vs Juventus. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo di laga Inter Milan vs Juventus.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan leg kedua Coppa Italia antara Juventus vs Inter Milan pada Rabu (10/02/21) dini hari WIB, banjir peluang tercipta meski nihil gol sudah cukup membawa tuan rumah lolos ke final.

Bertanding di Juventus Stadium markas dari Si Nyonya Tua, tim Inter Milan yang membutuhkan dua gol untuk bisa memastikan tiket ke final, langsung bermain menekan sejak babak pertama.

Mengandalkan duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sebagai ujung tombak, Inter Milan mampu beberapa kali menciptakan peluang emas yang hampir berbuah gol.

Pada menit ke-23’, Eriksen lepaskan umpan dari situasi bola mati. Ronaldo sempat melakukan blocking, namun bola liar coba disambar Brozovic di area penalti. Sayang, tembakannya masih melambung tinggi.

Dua menit berselang, giliran Lukaku yang dapat peluang. Akan tetapi, upaya penyerang Belgia yang menyambar umpan tendangan bebas Eriksen masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Brozovic kembali lepaskan sepakan keras ke arah gawang Buffon, tapi bola lagi-lagi masih bisa dimentahkan dan tak menghasilkan apa-apa buat Inter Milan.

Jelang babak pertama berakhir, Juventus yang sedari awal tertekan berhasil dapatkan peluang. Adalah aksi Ronaldo yang lepaskan tendangan dari sisi kiri kotak 16, tapi upayanya mampu dihalau Handanovic.

Hingga jeda turun minum, skor 0-0 tetap bertahan dan jadi hasil sementara di babak pertama. Pada babak kedua, Inter Milan tak menurunkan tensi pertandingan. Sementara Juventus yang hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke final, bermain sabar dan mengandalkan serangan balik.

Menit ke-52', Hakimi dapatkan ruang untuk melakukan tembakan dari ujung kotak penalti, sayang arah bola masih melambung tinggi di atas mistar.

Ronaldo kembali ciptakan peluang buat Juventus. Namun, tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih terlalu kencang dan tak menemui sasaran.

Sepanjang pertengahan babak kedua, Inter Milan mendominasi pertahanan Juventus. Para pemain La Beneamata pun silih berganti lepaskan sepakan mengarah ke gawang Buffon.

Mulai dari aksi Stefano Sensi yang baru masuk, Matteo Darmian, hingga Romelu Lukaku, sayangnya semua upaya yang mereka lakukan selalu gagal membuahkan gol dan berhasil diamankan pertahanan lawan.

Total hingga menit ke-90, Inter Milan telah melepaskan kurang lebih 20 tembakan. Namun tak satupun dari upaya tersebut yang berbuah gol.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 0-0 tetap tak berubah dan membuat Juventus berhak lolos ke partai final Coppa Italia usai unggul aggregat 1-2 dari leg pertama.

Susunan Pemain
JUVENTUS (4-4-2):
Gianluigi Buffon; Danilo, Merih Demiral, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo.

INTER MILAN (3-4-1-2):
Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Matteto Darmian; Christian Eriksen; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.