Liga Inggris

Hasil Piala FA Man United vs West Ham: Setan Merah Menang Susah Payah

Rabu, 10 Februari 2021 05:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan putaran kelima Piala FA musim 2020-2021 antara Manchester United vs West Ham United, Rabu (10/1/2021) dini hari WIB.

Menjamu West Ham United di Old Trafford, Manchester United harus bersusah payah untuk meraih kemenangan. Setan Merah akhirnya menang dengan skor tipis 1-0 lewat babak perpanjangan waktu.

Hasil itu membuat Manchester United berhasil lolos ke babak perempat final Piala FA musim 2020-2021 menyusul Bournemouth yang sukses menumbangkan Burnley.

Jalannya pertandingan:

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak memasang Bruno Fernandes sejak menit awal. Edinson Cavani juga terlihat di bangku cadangan.

Mengandalkan Martial sebagau ujung tombak dengan dukungan Rashford di sisi kiri, Setan Merah langsung tampil agresif. Mereka mendapatkan peluang pertama pada menit ke-11 namun tembakan Rashford masih melenceng.

Pada West Ham United terlihat hanya menunggu di belakang dan sesekali melakukan serangan balik. Hingga menit ke-40 MU sudah melepaskan delapan tendangan dan satu mengarah ke gawang.

Namun kuatnya barisan belakang West Ham United membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus puas berbagi angka 0-0 pada babak pertama. Seusai jeda, MU kembali membombardir jantung pertahanan The Hammers.

Hingga menit ke-71, tuan rumah unggul penguasaan bola 65% banding 35%. Mereka juga sukses membuat sembilan kali tendangan dan dua diantaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan West Ham United yang hanya mengandalkan strategi bertahan baru sekali melakukan tembakan dan itupun tidak mengarah ke gawang Setan Merah. Ole Gunnar Solskjaer akhirnya memasukkan Bruno Fernandes pada menit ke-73 menggantikan Donny van de Beek.

Adanya Bruno Fernandes membuat barisan tengah Manchester United menjadi lenih hidup. Namun tetap saja tidak ada gol yang mampu diciptakan hingga babak kedua berakhir.

Karena masih 0-0, laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Sebelum babak kedua selesai, Ole Gunnar Solskjaer sempat memasukan Edinson Cavani untuk menambah daya dobrak.

MU terus mengurung lini pertahanan West Ham United. Akhirnya mereka sukses pecah telur pada menit ke-97 lewat gol dari pemain pengganti bernama Scott McTominay memanfaatkan umpan Marcus Rashford.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan. Manchester United mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0 atas West Ham United.

Susunan Pemain:

Manchester United: Henderson, Lindelof, Maguire, Alex Telles, Wan-Bissaka, Fred, Nemanja Matic, Van de Beek, Greenwood, Rashford, Martial.

West Ham United: Fabianski, Coufal, Dawson, Ogbonna, Cresswell, Declan Rice, Noble, Soucek, Fornals, Bowen, Yarmolenko.