Liga Europa

Resmi! Markas Juventus Jadi Venue Laga Manchester United di Liga Europa

Rabu, 10 Februari 2021 05:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Everton. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Everton.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dipastikan bakal bertanding di venue netral dalam laga lanjutan Liga Europa 20/21 kontra Real Sociedad pertengahan Februari mendatang.

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa laga Manchester United kontra Real Sociedad yang sejatinya berlangsung di Stadion Anoeta, resmi dibatalkan lantaran pihak pemerintah Spanyol tak memberi izin bagi tim Inggris untuk masuk ke negaranya.

Keputusan tersebut diberlakukan, lantaran tingkat penyebaran dan angka positif Covid-19 yang masih sangat tinggi di Eropa khususnya pada beberapa kota di Inggris.

Sebagai gantinya, UEFA memutuskan untuk memindah laga ke tempat yang lebih netral. Dari sekian banyak venue, nama Juventus Stadium pun dipilih untuk menggelar pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa ini.

Sementara untuk pertandingan di leg kedua, stadion Old Trafford dipastikan bakal jadi venue penyelenggaraan. Hal yang menguntungkan buat Manchester United, lantaran mereka tetap bakal bermain di markas sendiri.

Bagi Manchester United, bermain di tempat netral adalah yang ketiga kalinya buat mereka musim ini. Tercatat, skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer tersebut sudah dua kali main di luar venue yang telah ditentukan.

Sebelumnya, Manchester United juga pernah dua kali bermain di Jerman untuk babak 8 besar Liga Europa kontra Copenhagen, serta menjamu Sevilla di partai semifinal.

Bermain di Juventus Stadium sejatinya bukan perkara sulit buat kubu Manchester United. Sebab dalam lawatan terakhirnya ke markas Juventus ini, skuad Setan Merah berhasil meraih kemenangan 1-2 atas Si Nyonya Tua.

Dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions 18/19 lalu, Manchester United berhasil comeback usai tertinggal satu gol dari Cristiano Ronaldo. Masing-masing gol United kala itu, dicetak oleh Juan Mata menit ke-86’ serta bunuh diri Alex Sandro (90’).