Liga Indonesia

Setia dengan Persija, Marco Motta Optimistis Liga 1 Segera Bergulir

Rabu, 10 Februari 2021 11:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Pipit Puspita Rini
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marco Motta saat diperkenalken sebagai pemain baru Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marco Motta saat diperkenalken sebagai pemain baru Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bek asing Persija Jakarta, Marco Motta, mengaku tetap berpikiran positif dan yakin Liga 1 akan segera bergulir. Ia juga menyatakan tetap setia bersama tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Motta paham, situasi pandemi memaksa sepak bola Indonesia berhenti total satu tahun terakhir. Pemain 34 tahun itu berharap kepolisian segera memberikan izin kompetisi, lantaran hal itu jadi ganjalan Liga 1 tak kunjung dimulai.

"Ini memang momen yang sulit bagi kita semua, tapi saya tetap akan berpikiran positif, semua akan kembali seperti sedia kala," kata Marco Motta dalam rilis klub.

"Aneh memang jika kita tidak bisa bermain. Tapi komitmen saya, saya akan tetap berada di Persija dan terus berlatih agar saya siap ketika bisa kembali ke lapangan lagi," ujar Motta menambahkan.

Sejak diberhentikannya Liga 1, Motta memilih pulang ke Italia bersama keluarganya. Ia pun tetap berlatih mandiri agar kondisi fisiknya tetap terjaga.

Marco Motta mengaku kangen berat dengan rekan-rekan setim dan The Jakmania. Mantan pemain Juventus itu merasa spesial karena disambut dengan hangat oleh Persija dan Jakmania sejak hari pertama kedatangannya.

Kendati banyak pemain asing yang memilih hengkang dari Liga 1, hal itu tak membuat Motta ikut arus. Ia berjanji  bertahan selama diberikan kesempatan. Apalagi kontraknya bersama Persija juga masih berlaku hingga akhir 2021.